PERSEPSI FOLLOWERS TERHADAP KONTEN @SALE.YK (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Politik UPN “Veteran” Yogyakarta)

Rukmana, Dedy (2020) PERSEPSI FOLLOWERS TERHADAP KONTEN @SALE.YK (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Politik UPN “Veteran” Yogyakarta). Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of 2.ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
2.ABSTRAK.pdf

Download (55kB) | Preview
[thumbnail of 3.COVER.pdf]
Preview
Text
3.COVER.pdf

Download (248kB) | Preview
[thumbnail of 4.HAL. PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
4.HAL. PENGESAHAN.pdf

Download (402kB) | Preview
[thumbnail of 5.DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
5.DAFTAR ISI.pdf

Download (84kB) | Preview
[thumbnail of daftar pustaka.pdf]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (470kB) | Preview
[thumbnail of 1.SKIPSI-FULL.pdf] Text
1.SKIPSI-FULL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Instagram sebagai salah satu platform media sosial yang paling banyak
diunduh oleh masyarakat dimanfaatkan sebagai salah satu media promosi dan
pemasaran produk secara online. Instagram @sale.yk berisikan informasi yang
berkaitan dengan informasi promosi yang ada di Yogyakarta. Penelitian ini
bertujuan untuk meneliti persepsi followers akun Instagram @sale.yk. Peneliti
menyasar mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Politik UPN “Veteran” Yogyakarta
konten Instagram @sale.yk. Bermaksud bertujuan untuk mengetahui persepsi
mahasiswa fakultas ilmu sosial dan politik UPN “veteran” Yogyakarta mengenai
konten Instagram @sale.yk. Teori yang digunakan adalah teori Individual
Differences (Teori Perbedaan Individu), Teori Uses and Gratification, dan Persepsi.
Metode yang digunakan pada penelitian ini ialah metode deskriptif kualitatif. Hasil
dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa persepsi para followers yang terbentuk
dari konstruksi-konstruksi pemikiran dan stimulus baik secara internal maupun
eksternal terhadap akun Instagram @sale.yk dapat menghasilkan berbagai persepsi
yang menggambarkan akun Instagram @sale.yk. Hasil penelitian ini adalah
persepsi informan terhadap konsep dan tampilan visual pada konten akun Instagram
@sale.yk yang digunakan oleh akun Instagram @sale.yk sebagai alat komunikasi
kepada followers. Selain itu persepsi berbeda yang muncul dari para informan
tersebut dapat memperlihatkan bahwa terdapat pengaruh dari faktor-faktor baik
secara internal maupun eksternal yang mempengaruhi terbentuknya persepsi
informan terhadap akun Instagram @sale.yk.
Kata Kunci: Persepsi, Informasi Promosi, Instagram

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Informasi Promosi, Instagram
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 01 Feb 2021 02:14
Last Modified: 16 Jan 2023 03:07
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/24454

Actions (login required)

View Item View Item