PENGARUH PENGUNGKAPAN SUSTAINABILITY REPORT TERHADAP KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia)

Yusmina, Khoirunnisa Hasna Nuzulia (2020) PENGARUH PENGUNGKAPAN SUSTAINABILITY REPORT TERHADAP KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia). Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
b. COVER SKRIPSI.pdf

Download (223kB) | Preview
[img]
Preview
Text
d. ABSTRAK.pdf

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text
c. HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text
e. DAFTAR ISI.pdf

Download (99kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pengungkapan kinerja ekonomi, kinerja lingkungan, dan kinerja sosial pada sustainability report terhadap kinerja keuangan perusahaan yang diukur menggunakan return on assets. Populasi penelitian ini menggunakan seluruh sektor perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2014-2018 dengan sampel perusahaan peserta Indonesian Sustainability Report Awards tahun 2014-2018. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder, bersumber annual report di website resmi Bursa Efek Indonesia dan sustainability report di website sampel penelitian. Data yang diolah sebanyak 127 perusahaan dengan menggunakan aplikasi SPSS. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa pengungkapan kinerja ekonomi tidak berpengaruh terhadap kinerja keuangan perusahaan, sedangkan kinerja lingkungan berpengaruh negatif dan kinerja sosial berpengaruh terhadap kinerja keuangan perusahaan.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Sustainability Report, Kinerja Keuangan Perusahaan, Return On Assets
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Nurul Alifah Rahmawati
Date Deposited: 13 Jan 2021 04:14
Last Modified: 13 Jan 2021 04:14
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/24269

Actions (login required)

View Item View Item