Susilo, Eko (2016) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN MENGGUNAKAN JASA PENGIRIMAN PT. POS INDONESIA (Studi pada PT. Pos Indonesia Cabang Babarsari, Yogyakarta). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
|
Text
EKO SUSILO_152110016_COVER.pdf Download (69kB) | Preview |
|
|
Text
EKO SUSILO_152110016_ABSTRAKSI.pdf Download (147kB) | Preview |
|
|
Text
EKO SUSILO_152110016_DAFTAR ISI.pdf Download (151kB) | Preview |
|
|
Text
EKO SUSILO_152110016_LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (27MB) | Preview |
Abstract
Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu “ Faktor-Faktor apakah yang mempengaruhi keputusan konsumen menggunakan jasa pengiriman PT. Pos Indonesia” Sesuai dengan permasalahan yang telah dirumuskan, tujuan penelitian yang hendak dicapai adalah sebagai berikut:“Untuk mengetahui faktor-faktor apakah yang mempengaruhi keputusan konsumen menggunakan jasa pengiriman PT. Pos Indonesia”. Jenis penelitian adalah kuantitatif, Di dalam penelitian ini teknik pengumpulan data menggunakan kusioner (angket), teknik ini dilakukan dengan cara memberi seperangkat pertanyaan tertulis kepada responden untuk dijawab. yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen PT Pos Indonesia (Persero) cabang Babarsari yogyakarta. Dikarenakan jumlah populasinya sangat banyak dan peneliti tidak mempunyai data yang pasti mengenai jumlah konsumen PT. Pos Indonesia, maka digunakan teknik penentuan sampel untuk populasi tidak terhingga dengan tingkat kesalahan 10% maka sampel berjumlah 68 responden. penelitian ini menggunakan teknik sampling dengan metode Purposive Sampling, teknik penentuan sampel berdasarkan pertimbangan tertentu. Hasil dari penelitian ini setelah mengalami pengolahan data, Berdasarkan pengujian Cochran telah dilakukan pengujian sebanyak enam kali dari 22 variabel diperoleh 14 variabel yang dianggap valid, 8 variabel tidak valid. 14 variabel telah valid dari uji validitas dan uji realibilitas. Kemudian dilakukan pengolahan data lanjutan dan proses ekstraksi dalam analisis faktor, diperoleh empat faktor utama yang mempengaruhi keputusan konsumen menggunakan jasa pengiriman PT. Pos Indonesia Persero (Studi Pada PT. Pos Indonesia Cabang Babarsari, Yogyakarta) yaitu faktor pertama (1) yang dinamakan faktor citra pos dengan segala kemudahannya, faktor kedua (2) dinamakan sebagai faktor keragaman paket, faktor ketiga (3) dinamakan sebagai faktor harga dan jaminan barang, dan faktor keempat (4) dinamakan sebagai kualitas pelayanan dan jangkauan. Kata kunci : Faktor-Faktor, Keputusan Konsumen, PT. Pos Indonesia
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eny Suparny |
Date Deposited: | 03 May 2016 07:39 |
Last Modified: | 03 May 2016 07:39 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/231 |
Actions (login required)
View Item |