Kusuma, Gladi Dwinta (2020) KONSTRUKSI REALITA SOSIAL CITY BRANDING“MAGELANG KOTA SEJUTA BUNGA (MKSB)” DI KOTA MAGELANG. Masters thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.
|
Text
COVER(13).pdf Download (200kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK(16).pdf Download (186kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI(17).pdf Download (456kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN(8).pdf Download (282kB) | Preview |
|
Other
THESIS KONSTRUKSI REALITAS SOSIAL CITY BRANDING MAGELANG KOTA SEJUTA BUNGA (MKSB) DI KOTA MEGELANG FULL Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
Abstract
Kota Magelang merupakan salah satu Kota di wilayah Provinsi Jawa Tengah yang sedang melaksanakan City Branding Magelang Kota Sejuta Bunga (MKSB) Sejak tahun 2011 hingga saat ini 2020, Kota Magelang melalui wujud City Branding dengan slogannya MKSB masih dianggap belum mewujudkan karakter ini, melalui pra-survey pada masyarakat Kota Magelang. Penelitian ini melihat konstruksi realita yang telah dibangun di Kota Magelang sejak delapan tahun melaksanakan city branding Magelang Kota Sejuta Bunga dari segi pemerintahannya dan segi secara realitas pada masyarakat Kota Magelang dengan menggunakan pemikiran melalui Teori Konstruksi Realitas Sosial. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif. Teori konstruksi sosial atas realitas dan konsep city branding menjadi landasan dalam membahas hasil penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak selarasnya pemahaman dan komunikasi pemerintah terhadap masyarakat Kota Magelang dalam City Branding Magelang Kota Sejuta Bunga (MKSB). Kurangnya pemahanan masyarakat Kota Magelang terhadap konstruksi yang dibangun oleh pemerintah Kota Magelang. Dengan demikian, kegiatan City Branding MKSB yang dilaksanakan di Kota Magelang selama 8 tahun ini dianggap masih perlu adanya pendekatan dan komuniksi kepada masyarakat, khususnya masyarakat Kota Magelang. Kata kunci: City Branding, brand, branding, Kota Magelang, konstruksi, realitas, komunikasi.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | City Branding, brand, branding, Kota Magelang, konstruksi, realitas, komunikasi. |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eny Suparny |
Date Deposited: | 07 Jul 2020 06:26 |
Last Modified: | 07 Jul 2020 06:26 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/23061 |
Actions (login required)
View Item |