REPRESENTASI KOREA GLOW DALAM WEB SERIES (Analisis Semiotika Iklan Korea Glow Body Wash dalam Web Series Love Your Korea Glow)

Rini, Trisna Eka (2020) REPRESENTASI KOREA GLOW DALAM WEB SERIES (Analisis Semiotika Iklan Korea Glow Body Wash dalam Web Series Love Your Korea Glow). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (402kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (534kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. ABSTRAK INA_ENG.pdf

Download (374kB) | Preview

Abstract

Perubahan tren kecantikan dan standar kecantikan yang terpengaruh dari Korean Wave memunculkan berbagai produk kecantikan yang berkiblat dari kecantikan Korea Selatan. Banyak produsen kosmetik dan perawatan tubuh di Indonesia yang berlomba-lomba membuat produk baru, salah satunya Korea Glow body wash & bar. Dalam promosinya Korea Glow membuat web series “Love Your Korea Glow” untuk beriklan dan menayangkannya melalui Youtube Korea Glow. Permasalahan dan tujuan dari penelitian ini adalah, bagaimana Korea Glow direpresentasikan dalam web series dan bagaimana pesan yang yang ingin disampaikan dalam web series tersebut. Jenis penelitian ini yaitu penelitian kualitatif deskriptif, dengan menggunakan Teori semiotika Roland Barthes dan representasi. Hasil dari penelitian ini adalah Korea Glow direpresentasikan dengan gaun yang terinspirasi dari tiga varian produk Korea Glow. Web series “Love Your Korea Glow”, berusaha memberikan informasi mengenai tiga varian produk Korea Glow body wash & bar, kandungan alaminya dan manfaatnya bagi kulit kepada khalayak. Langkah promosi Korea Glow body wash & bar melalui Youtube dengan memproduksi sebuah web series yang berkiblat dari K-drama merupakan ide yang cerdas, momentum Korean Wave dinilai efektif menjangkau khalayak sasaran dari produk Korea Glow.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Nurul Alifah Rahmawati
Date Deposited: 10 Jan 2020 06:58
Last Modified: 10 Jan 2020 06:58
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/22028

Actions (login required)

View Item View Item