PERSEPSI PENGGUNA INSTAGRAM TERHADAP IKLAN KOMERSIAL DI INSTAGRAM STORIES

Krestianto, Stefanus (2019) PERSEPSI PENGGUNA INSTAGRAM TERHADAP IKLAN KOMERSIAL DI INSTAGRAM STORIES. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of Abstrak.pdf]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (104kB) | Preview
[thumbnail of cover.pdf]
Preview
Text
cover.pdf

Download (176kB) | Preview
[thumbnail of daftar isi.pdf]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (108kB) | Preview
[thumbnail of Halaman Pengesahan.pdf]
Preview
Text
Halaman Pengesahan.pdf

Download (278kB) | Preview
[thumbnail of Skripsi Full.pdf] Text
Skripsi Full.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Melihat potensi instagram sebagai media beriklan yang memiliki ratusan
juta pengguna aktif didukung oleh adanya fitur baru instagram yaitu instagram
stories sehingga banyak pengiklan yang memilih Instagram Stories sebagai media
beriklan yang efisien, selain itu didukung oleh algoritma Instagram yang mampu
menyaring konsumen serta mengarahkan konsumen untuk melihat suatu hal yang
disukai, sehingga target audience dapat terpenuhi. Rumusan masalah pada
penelitian ini adalah bagaimana persepsi pengguna istagram terhadap iklan
bersponsor di Instagram Stories. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif
dengan penekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan
wawancara. Teori yang digunakan Individual Deffirence Theory (Teori Perbedaan
Individual). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa informan memiliki persepsi
yang berbeda-beda terhadap iklan bersponsor di instagram stories. Hal tersebut
dikarenakan persepsi informan dipengaruhi oleh faktor internal dan faktor
eksternal. Faktor internal meliputi pengalaman membeli produk, kebuuhan akan
informasi, penilaian informan tentang iklan bersponsor di instagram stories serta
ekspetasi informan. Sedangkan faktor eskternal meliputi tampakan luar yaitu
komposisi warna, sifat-sifat stimulus dari konten serta situasi lingkungan
informan. Terdapat beberapa faktor yang berpengaruh terhadap persepsi informan
diantaranya adalah pengalaman, kebutuhan, penilaian, ekspektasi, tampakan luar,
sifat-sifat stimulus dan situasi lingkungan
Kata kunci : Persepsi, Iklan, Instagram Stories

Item Type: Thesis (Other)
Subjek: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 08 Nov 2019 03:55
Last Modified: 08 Nov 2019 03:55
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/21700

Actions (login required)

View Item View Item