Krestianto, Stefanus (2019) PERSEPSI PENGGUNA INSTAGRAM TERHADAP IKLAN KOMERSIAL DI INSTAGRAM STORIES. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.
Preview |
Text
Abstrak.pdf Download (104kB) | Preview |
Preview |
Text
cover.pdf Download (176kB) | Preview |
Preview |
Text
daftar isi.pdf Download (108kB) | Preview |
Preview |
Text
Halaman Pengesahan.pdf Download (278kB) | Preview |
![]() |
Text
Skripsi Full.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Melihat potensi instagram sebagai media beriklan yang memiliki ratusan
juta pengguna aktif didukung oleh adanya fitur baru instagram yaitu instagram
stories sehingga banyak pengiklan yang memilih Instagram Stories sebagai media
beriklan yang efisien, selain itu didukung oleh algoritma Instagram yang mampu
menyaring konsumen serta mengarahkan konsumen untuk melihat suatu hal yang
disukai, sehingga target audience dapat terpenuhi. Rumusan masalah pada
penelitian ini adalah bagaimana persepsi pengguna istagram terhadap iklan
bersponsor di Instagram Stories. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif
dengan penekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan
wawancara. Teori yang digunakan Individual Deffirence Theory (Teori Perbedaan
Individual). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa informan memiliki persepsi
yang berbeda-beda terhadap iklan bersponsor di instagram stories. Hal tersebut
dikarenakan persepsi informan dipengaruhi oleh faktor internal dan faktor
eksternal. Faktor internal meliputi pengalaman membeli produk, kebuuhan akan
informasi, penilaian informan tentang iklan bersponsor di instagram stories serta
ekspetasi informan. Sedangkan faktor eskternal meliputi tampakan luar yaitu
komposisi warna, sifat-sifat stimulus dari konten serta situasi lingkungan
informan. Terdapat beberapa faktor yang berpengaruh terhadap persepsi informan
diantaranya adalah pengalaman, kebutuhan, penilaian, ekspektasi, tampakan luar,
sifat-sifat stimulus dan situasi lingkungan
Kata kunci : Persepsi, Iklan, Instagram Stories
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjek: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eny Suparny |
Date Deposited: | 08 Nov 2019 03:55 |
Last Modified: | 08 Nov 2019 03:55 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/21700 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |