Fadila, Tahta Rizki (2019) PENGARUH KUALITAS INFORMASI, KREDIBILITAS INFORMASI, KEGUNAAN INFORMASI, DAN ADOPSI INFORMASI TERHADAP NIAT BELI ONLINE DARI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.
|
Text
COVER.pdf Download (176kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (272kB) | Preview |
|
|
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (99kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (218kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Informasi, Kredibilitas Informasi, Kegunaan Informasi, Dan Adopsi Informasi Terhadap Niat Beli Online Dari Media Sosial Instagram pada Mahasiwa Dan Mahasiswi Fakultas Ekonomi Upn ”Veteran” di Yogyakarta. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah variabel bebas yang terdiri dari kualitas informasi, kredibilitas informasi, kegunaan informasi dan adopsi informasi, sedangkan untuk variabel dependen dalam peneilitian ini adalah niat beli online. Jenis penelitian yang digunakan adalah survey. Metode penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner dengan skala likert, dimana responden dalam penelitian ini berjumlah 125 responden. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis linier berganda. Berdasarkan analisis tersebut, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut: Y= -0.06+ 0.207X1 + 0.286X2 + 0.219X3 + 0.283X4 + e Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) kualitas informasi mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli online dari media sosial instagram pada mahasiswa fakultas ekonomi UPN “Veteran” Yogyakarta. (2) kredibilitas informasi mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli online dari media sosial instagram pada mahasiswa fakultas ekonomi UPN “Veteran” Yogyakarta. (3) kegunaan informasi mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli online dari media sosial instagram pada mahasiswa fakultas ekonomi UPN “Veteran” Yogyakarta. (4) adopsi informasi mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli online dari media sosial instagram pada mahasiswa fakultas ekonomi UPN “Veteran” Yogyakarta. Adjusted R Square menunjukkan sebesar 87,0 % bahwa variabel Kualitas Informasi (X1),kredibilitas Informasi (X2),Kegunaan Informasi (X3) dan Adopsi Informasi (X4) mampu menjelaskan variabel Niat Beli Online (Y), dan sisanya 13% dijelaskan oleh variabel lain. Kata kunci : kualitas informasi, kredibilitas informasi, kegunaan informasi, adopsi informasi, niat beli online
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Sarimin Sarimin |
Date Deposited: | 08 Oct 2019 07:10 |
Last Modified: | 08 Oct 2019 07:10 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/21553 |
Actions (login required)
View Item |