PENGARUH VISUAL MERCHANDISING TERHADAP IMPULSE BUYING DENGAN EMOSI POSITIF SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Konsumen Carrefour Ambarukmo Plaza Yogyakarta)

Lingga, Rodearni Nani Sari (2019) PENGARUH VISUAL MERCHANDISING TERHADAP IMPULSE BUYING DENGAN EMOSI POSITIF SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Konsumen Carrefour Ambarukmo Plaza Yogyakarta). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (91kB) | Preview
[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (77kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (111kB) | Preview
[thumbnail of HALAMAN PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of SKRIPSI FULL.pdf] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Visual Merchandising
terhadap Impulse Buying dengan Emosi Positif sebagai variabel intevening pada
Pelanggan Carrefour Ambarukmo Plaza Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan
tipe explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian
ini adalah pelanggan Carrefour Ambarukmo Plaza, dengan sampel sebanyak 97
responden. Teknik sampling yang digunakan adalah non probability dengan
purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan analisis deskriptif dan analisis
statistik inferensial.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Visual Merchandising
berpengaruh positif dan signifikan terhadap Emosi Positif dengan nilai t-statistic
sebesar 8.271 dan nilai signifikansi 0.000, Visual Merchandising berpengaruh
positif dan signifikan terhadap Impulse Buying dengan nilai t-statistic sebesar 2.964
dan nilai signifikansi 0.003, Emosi Positif berpengaruh positif dan signifikan
terhadap Impulse Buying dengan nilai t-statistic sebesar 4.238 dan nilai signifikansi
0.000, Visual Merchandising berpengaruh positif dan signifikan terhadap Impulse
Buying melalui Emosi Positif dengan nilai t-statistic sebesar 3.719 dan nilai
signifikansi 0.000.
Kata kunci : visual merchandising, Emosi Positif, impulse buying.

Item Type: Thesis (Other)
Subjek: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 02 Oct 2019 07:46
Last Modified: 02 Oct 2019 07:46
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/21462

Actions (login required)

View Item View Item