PENGARUH KECERDASAN INTELEKTUAL, KECERDASAN EMOSIONAL, PEMAHAMAN AKUNTANSI DAN LINGKUNGAN BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA (Studi pada Mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta)

Mutiarasani, Amelia Astri (2019) PENGARUH KECERDASAN INTELEKTUAL, KECERDASAN EMOSIONAL, PEMAHAMAN AKUNTANSI DAN LINGKUNGAN BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA (Studi pada Mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar pengesahan.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (266kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (220kB) | Preview
[img] Text
AMELIA ASTRI AKUNTANSI 142140098.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, pemahaman akuntansi dan lingkungan belajar terhadap prestasi belajar mahasiswa. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah variabel independen yang terdiri dari kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, pemahaman akuntansi dan lingkungan belajar. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah prestasi belajar. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebagian dari mahasiswa akuntansi Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta yang berjumlah 120 responden. Metode penentuan sampel yang diguakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda, dalam penelitian ini menggunakan Statistical Product and Service Solutions (SPSS). Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa elemen kecerdasan intelektual berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar. Kecerdasan emosional berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar. Pemahaman akuntansi berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar. Lingkungan belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kecerdasan Intelektual, Kecerdasan Emosional, Pemahaman Akuntansi, Lingkungan Belajar dan Prestasi Belajar.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Nurul Alifah Rahmawati
Date Deposited: 30 Sep 2019 03:42
Last Modified: 30 Sep 2019 03:42
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/21341

Actions (login required)

View Item View Item