Trisnawati, Fitri (2019) AUDIT KOMUNIKASI PROGRAM JOGJA BELAJAR BUDAYA (STUDI KASUS PADA BALAI TEKNOLOGI KOMUNIKASI PENDIDIKAN DINAS PENDIDIKAN PEMUDA DAN OLAHRAGA PROVINSI DIY). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.
Preview |
Text
COVER FITRI.pdf Download (67kB) | Preview |
Preview |
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (332kB) | Preview |
Preview |
Text
ABSTRAK fitri.pdf Download (123kB) | Preview |
Preview |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (163kB) | Preview |
![]() |
Text
TESIS FITRI.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Undang- Undang keistimewaan Nomor 13 Tahun 2012 tentang Keistimewaan Daerah
Istimewa Yogyakarta salah satu berisi penjabaran keistimewaan tentang pendidikan. hal
ini menjadi tantangan besar dunia pendidikan guna mewujudkan Yogyakarta menjadi
pendidikan berbasis budaya terkemuka di Asia Tenggara sesuai falsafah Hamemayu
Hayunig Bawana. Terkait hal tersebut Pemda DIY meluncurkan program Jogja Belajar
Budaya sebagai salah satu upaya mengemban visi besar pendidikan dan pelestarian
Budaya Jogja .
Dengan berpedoman audit komunikasi instansi pemerintah sesuai Permenpan
Nomor 27 Tahun 2011 pada tanggal 10 Mei 2011 Tentang Pedoman Umum Audit
Komunikasi di Lingkungan Instansi Pemerintah digabungkan pedoman pyramid
model of research serta mengacu pada unsur dasar komunikasi penelitan ini
bermaksud mengetahui dampak kebermanfaatan Program Jogja Belajar Budaya.
Audit komunikasi dilakukan bertolak dari pyramid model of research yang terdiri
dari tiga tahapan. Pertama tahap perencanaan yang menghasilkan input,
pelaksanaan disebut tahap output serta hasil akhir menghasilkan outcome.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode evaluatif dengan pendekatan
kualitatif, dan teknik penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling.
Teknik pengumpulan data dengan melakukan wawancara, observasi, dan
dokumentasi.
Berdasarkan hasil audit komunikasi menunjukkan bahwa audit komunikasi
Program Jogja Belajar Budaya pada secara umum tahap input konsep kegiatan
terencana dengan baik, namun masih ada pemahaman program yang belum
sejalan dengan dokumen perencanaan. Tahap output yang erupakan tahap
pelaksanaan lancar terlihat dari tujuan program yang tercapai walaupun masih
ditemukan beberapa kendala dalam pelaksanaan. Tahap outcome ditemukan
bahwa tujuan besar program yang diharapkan belum tercapai dilihat dari hasil
yang dapat merasakan kebermanfaatan program minim.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Audit Komunikasi, Pyramid Model Of research, Unsur dasar Komunikasi. Jogja Belajar Budaya |
Subjek: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Nurul Alifah Rahmawati |
Date Deposited: | 27 Sep 2019 03:00 |
Last Modified: | 27 Sep 2019 03:00 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/21287 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |