Prameswara, Aditya Rizky (2019) ANALISIS RESEPSI VIDEO YOUTUBE“MEMBUAT PUDING BABI DENGAN SAUS KURMA” MAJELIS LUCU INDONESIA. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.
|
Text
cover.pdf Download (172kB) | Preview |
|
|
Text
pengesahan.pdf Download (271kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRACK.pdf Download (88kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (93kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerimaan, penafsiran, dan pemahaman audiens terhadap kasus penistaan agama yang dilakukan Coki Pardede dan Tretan Muslim di Youtube. Penelitian ini merupakan studi tentang audien dengan pendekatan analisis resepsi. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Subjek penelitian ini adalah adalah orang-orang yang pernah menonton episode kuliner kurma babi di Youtube Coki Pardede dan Tretan Muslim. Data diperoleh dengan observasi dan wawancara mendalam. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: audien yang berbeda memaknai film secara berbeda-beda pula. Hal ini menunjukkan bahwa audien memiliki kekuatan sendiri dalam memaknai teks dan pembuatan teks yang tidak dapat memaksakan makna tertentu kepada audien dan faktor-faktor yang membangun pemaknaan audien juga beragam. Informan ini terbagi menjadi tiga pembacaan dalam meresepsikan makna Video Tretan Muslim dan Coki Pardede yang memasak babi dicampur kurma. Enam informan berada di dua pada posisi hegemoni, dua pada posisi negosiasi dan dua informan laninya berada di posisi oposisi. Posisi hegemoni yaitu responden Bara dan Pipit. posisi negosiasi yaiti responden Ahmad dan Rizki. masuk posisi oposisi yaitu Irwan dan Ustad Usman.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Resepsi, Youtube, Tarta, Coki Pardede |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Nurul Alifah Rahmawati |
Date Deposited: | 24 Sep 2019 02:01 |
Last Modified: | 24 Sep 2019 02:01 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/21199 |
Actions (login required)
View Item |