PEMANFAATAN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PEMASARAN BAGI ONLINE SELLER

GAUTAMA, AHMADIAZ MAUDIKA (2019) PEMANFAATAN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PEMASARAN BAGI ONLINE SELLER. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of cover.pdf]
Preview
Text
cover.pdf

Download (138kB) | Preview
[thumbnail of lembar pengesahan.pdf]
Preview
Text
lembar pengesahan.pdf

Download (203kB) | Preview
[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (5kB) | Preview
[thumbnail of daftar isi.pdf]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (94kB) | Preview

Abstract

Pertumbuhan pengguna internet berpengaruh terhadap pertumbuhan pengguna
media sosial terutama bagi online seller, hal tersebut mendorong online seller
menjadikan internet sebagai media komunikasi pemasaran. Diketahui sepanjang
tahun 2015 hingga 2018 banyak ditemui akun instagram yang berasal dari berbagai
online seller yang dimanfaatkan sebagai media untuk memperkenalkan usahanya dan
mereka memiliki berbagai cara untuk menarik konsumen agar membeli atau memakai
produk yang mereka tawarkan. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui
bagaimana pemanfaatan instagram sebagai media pemasaran bagi online seller dan
factor-faktor yang mempengaruhi online seller menggunakan instagram sebagai
media pemasaran.teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah model AIDA
(Attention, Interest, Desire, Action). Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif,
metode pengumpulan data dengan wawancara mendalam kepada online seller dan
observasi. Hasil penelitian pemanfaatan instagram sebagai media promosi bagi online
seller secara keseluruhan terbentuk bahwa media instagram berhasil sebagai media
yang efektif dalam mempromosikan produk. Faktor-faktor yang dapat mempengaruhi
online seller memanfaatkan instagram sebagai media promosi diantaranya adalah
faktor pengalaman, kebutuhan, tampakan luar, sifat-sifat stimulus dan situasi
lingkungan.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: online seller, instagram, media promosi
Subjek: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Nurul Alifah Rahmawati
Date Deposited: 20 Sep 2019 04:08
Last Modified: 20 Sep 2019 04:08
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/21145

Actions (login required)

View Item View Item