ANALISIS BRAND MANAGEMENT CORNELLIA & CO DALAM UPAYA MENDAPATKAN BRAND LOYALTY DI YOGYAKARTA

Azzam, Wildan (2019) ANALISIS BRAND MANAGEMENT CORNELLIA & CO DALAM UPAYA MENDAPATKAN BRAND LOYALTY DI YOGYAKARTA. Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of Cover.pdf]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (121kB) | Preview
[thumbnail of Lembar Pengesahan.pdf]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (181kB) | Preview
[thumbnail of Abstrak.pdf]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (78kB) | Preview
[thumbnail of Daftar Isi.pdf]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (84kB) | Preview

Abstract

Cornellia & Co merupakan public relations & marketing agency pertama di
Yogyakarta yang didirikan oleh Dr. Ayu Helena Cornellia pada 22 Desember 2016.
Sebagai public relations agency pertama di Yogyakarta Cornellia & Co perlu
melakukan brand management melalui strategi branding untuk memperkenalkan
dan menanamkan brand di benak publik serta mendapatkan klien yang loyal.
Penelitian bertujuan untuk mengetahui, mendeskripsikan, dan memetakan brand
management Cornellia & Co dalam upaya mendapatkan brand loyalty di
Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan teknik
pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan studi pustaka. Keabsahan
data diuji menggunakan triangulasi sumber, dengan cara mengecek data yang telah
diperoleh melalui beberapa sumber. Hasil penelitian ini adalah Cornellia & Co
menerapkan brand strategy dengan membentuk tiga elemen dalam
perencanaannya. Elemen yang dibentuk ialah brand positioning, brand identity, dan
brand personality. Implementasi brand strategy Cornellia & Co merujuk pada
strategi kegiatan yang biasa dilakukan oleh public relations yaitu strategi
PENCILS. Hasil dari perencanaan strategi branding yang diterapkan Cornellia &
Co ialah memperoleh feedback positif dari kliennya. Cara pendekatan yang
dilakukan berhasil membuat klien menjadi loyal terhadap Cornellia & Co.
Tingkatan loyalitas klien Cornellia & Co sudah sampai pada tahap Linking the
Brand. Klien berkomitmen untuk terus menggunakan jasanya dan menyarankan ke
orang lain. Pengukuran loyalitas klien secara berkala adalah salah satu cara yang
dapat dilakukan oleh Cornellia & Co dalam menjaga loyalitas kliennya.
Kata Kunci: brand management, strategi branding, public relations agency, brand
loyalty, Cornellia & Co

Item Type: Thesis (Other)
Subjek: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Nurul Alifah Rahmawati
Date Deposited: 15 Jul 2019 02:58
Last Modified: 15 Jul 2019 02:58
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/20335

Actions (login required)

View Item View Item