STRATEGI MARKETING COMMUNICATION LIPPO PLAZA JOGJA DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG

Anggara, Yuni (2019) STRATEGI MARKETING COMMUNICATION LIPPO PLAZA JOGJA DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK .pdf]
Preview
Text
ABSTRAK .pdf

Download (79kB) | Preview
[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (124kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (79kB) | Preview
[thumbnail of LEMBAR PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (4MB) | Preview
[thumbnail of daftar pustaka.pdf] Text
daftar pustaka.pdf

Download (113kB)

Abstract

Saat ini banyak bermunculan pusat perbelanjaan yang didirikan oleh para investor untuk
membangun mall-mall berskala besar di kota Yogyakarta. Setiap mall harus mampu
mengantisipasi persaingan pasar yang semakin terbuka dengan cara mengembangkan
komunikasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis strategi marketing
komunikasi Lippo Plaza jogja dalam meningkatkan jumlah pengujung dan mengetahui
hambatan-hambatan apa saja dalam meningkatkan jumlah pengunjung di Lippo Plaza Jogja.
Untuk membantu memahami fenomena ini, digunakan teori perencanaan dan teori Integrated
marketing communications. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif yang
bersifat deskriptif yang menggambarkan fenomena social dan hubungan-hubungan yang
terdapat dalam penelitian. Berdasarkan Hasil dari penelitian Marketing Communications telah
menjalankan beberapa strategi pemasaran. Perencanaan yang telah dirancang kemudian di
implementasikan melalui beberapa strategi. startegi bauran pemasaran yang diwujudkan
melalui 4P (Product, Price, Place, and Promotions). Selanjutnya strategi lain adalah strategi
promosi yakni iklan, promosi penjualan, Personal selling, Direct selling, Public Relations, dan
Internet Marketing. Faktor yang mendukung strategi tersebut adalah lokasi dan konsep unik,
namun persaingan, selera konsumen, pemilihan tenant, desain dan fasilitas Gedung menjadi
faktor penghambat. Secara keseluruhan ini jika dilihat strategi-strategi yang dilakukan oleh
Marketing Communications Lippo berhasil. Pengunjung tertarik kepada konsep unik Mall
Anak Muda di Lippo Plaza Yogyakarta akan tetapi beberapa hambatan menjadikan Lippo Plaza
hanya ramai pada saat tertentu dan di titik tertentu seperti Roof top (Seven Sky) dan Smart
Lounge.
Kata Kunci : Marketing Communications, Lippo Plaza Yogyakarta, Strategi

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Marketing Communications, Lippo Plaza Yogyakarta, Strategi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 27 Jun 2019 06:39
Last Modified: 19 Jan 2024 01:32
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/20003

Actions (login required)

View Item View Item