PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP KEPUASAN KERJA DAN KEINGINAN UNTUK BERPINDAH (TURNOVER INTENTION) YANG DIMEDIASI OLEH KUALITAS KEHIDUPAN KERJA (QUALITY OF WORK LIFE) PADA KARYAWAN BAGIAN PRODUKSI PT. SINAR UTAMA SEJAHTERA DI KLATEN

THIE, LILIAN RIANTIWI (2019) PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP KEPUASAN KERJA DAN KEINGINAN UNTUK BERPINDAH (TURNOVER INTENTION) YANG DIMEDIASI OLEH KUALITAS KEHIDUPAN KERJA (QUALITY OF WORK LIFE) PADA KARYAWAN BAGIAN PRODUKSI PT. SINAR UTAMA SEJAHTERA DI KLATEN. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (19kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (40kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (118kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh gaya kepemimpinan terhadap kepuasan kerja dan keinginan untuk berpindah (turnover intention) yang dimediasi oleh kualitas kehidupan kerja (quality of work life) pada karyawan bagian produksi PT. Sinar Utama Sejahtera di Klaten. Survey dilakukan pada karyawan bagian produksi PT. Sinar Utama Sejahtera Klaten. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer, dengan dikumpulkan menggunakan Teknik kuesioner. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah simple random sampling, dan sampel yang digunakan sebanyak 185 responden. Alat analisis dalam penelitian ini menggunakan Analisis Jalur (Path Analysis). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Gaya Kepemimpinan berpengaruh secara langsung dan signifikan terhadap Kepuasan Kerja pada PT. Sinar Utama Sejahtera Klaten, 2) Gaya Kepemimpinan berpengaruh secara langsung namun tidak signifikan terhadap Turnover Intention pada PT. Sinar Utama Sejahtera Klaten, 3) Gaya Kepemimpinan berpengaruh secara tidak langsung dan signifikan terhadap Kepuasan Kerja yang dimediasi oleh Kualitas Kehidupan Kerja (Quality of Work Life) pada PT. Sinar Utama Sejahtera Klaten, 4) Gaya Kepemimpinan berpengaruh secara tidak langsung dan signifikan terhadap Keinginan untuk Berpindah (Turnover Intention) yang dimediasi oleh Kualitas Kehidupan Kerja (Quality of Work Life) pada PT. Sinar Utama Sejahtera Klaten. Kata Kunci: Gaya Kepemimpinan, Quality of Work Life, Kepuasan Kerja, Turnover Intention.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 13 Jun 2019 04:56
Last Modified: 13 Jun 2019 04:56
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/19819

Actions (login required)

View Item View Item