PENGARUH DISIPLIN, LINGKUNGAN KERJA, DAN PELATIHAN TERHADAP KINERJA PEGAWAI YANG DIMEDIASI KEPUASAN KERJA PADA BADAN KEPEGAWAIAN PENDIDIKAN DAN PELATIHAN KOTA YOGYAKARTA DI YOGYAKARTA

WINANTI, NENDI ERO (2019) PENGARUH DISIPLIN, LINGKUNGAN KERJA, DAN PELATIHAN TERHADAP KINERJA PEGAWAI YANG DIMEDIASI KEPUASAN KERJA PADA BADAN KEPEGAWAIAN PENDIDIKAN DAN PELATIHAN KOTA YOGYAKARTA DI YOGYAKARTA. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (116kB) | Preview
[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of LEMBAR PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh disiplin, lingkungan kerja, dan
pelatihan terhadap kinerja pegawai yang dimediasi kepuasan kerja pada Badan
Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kota Yogyakarta di Yogyakarta.
Populasi dalam penelitian ini berjumlah 48 pegawai dan diamati seluruhnya.
Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dan dianalisis
melalui software SPSS 20.0. Untuk menguji analisis pengaruh langsung dan tidak
langsung menggunakan path analysis dan menguji besarnya pengaruh mediasi
menggunakan uji sobel. Hasil penelitian membuktikan bahwa disiplin kerja,
lingkungan kerja, dan pelatihan berpengaruh positif signifikan secara langsung
terhadap kinerja pegawai. Disiplin kerja, lingkungan kerja, dan pelatihan
berpengaruh positif signifikan secara tidak langsung terhadap kinerja pegawai
dengan kepuasan kerja sebagai variabel mediasi.
Kata kunci: Disiplin, Lingkungan Kerja, Pelatihan, Kepuasan Kerja, dan Kinerja

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 23 May 2019 03:17
Last Modified: 10 May 2023 02:47
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/19656

Actions (login required)

View Item View Item