PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI ONLINE MELALUI PERSEPSI TARIF, PERSEPSI KEPERCAYAAN DAN PERSEPSI NILAI (Survei pada Konsumen Greenhost Boutique Hotel Yogyakarta)

NAIM, YUSRA ZAIRINA RAUDHATUN (2019) PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI ONLINE MELALUI PERSEPSI TARIF, PERSEPSI KEPERCAYAAN DAN PERSEPSI NILAI (Survei pada Konsumen Greenhost Boutique Hotel Yogyakarta). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (52kB) | Preview
[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (80kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (37kB) | Preview
[thumbnail of LEMBAR PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (242kB) | Preview
[thumbnail of daftar pustaka.pdf] Text
daftar pustaka.pdf

Download (462kB)
[thumbnail of SKRIPSI-FULL.pdf] Text
SKRIPSI-FULL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengukur seberapa besar pengaruh citra merek Greenhost Boutique Hotel Yogyakarta yang menawarkan nilai persaingan “Green Hotel” terhadap minat pemesanan hotel secara online para wisatawan atau pebisnis yang datang ke Yogyakarta. Penelitian menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode survei. Sampel yang ditetapkan sebanyak 91 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Responden adalah calon wisatawan atau pebisnis yang mengetahui citra merek Greenhost Boutique Hotel sebagai hotel yang ramah lingkungan (eco-conscious hotel), belum pernah melakukan pemesanan secara online sebelumnya dan berasal atau berdomisili dari luar Yogyakarta. Teknik analisis data menggunakan teknik partial least square. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh langsung Citra Merek terhadap Persepsi Nilai dan Minat Beli Online dan pengaruh langsung Persepsi Tariff dan Persepsi Kepercayaan terhadap Minat Beli Online tidak signifikan. Sedangkan pengaruh langsung Citra Merek terhadap Persepsi Tarif dan Persepsi Kepercayaan, lalu pengaruh langsung Persepsi Tarif dan Persepsi Kepercayaan terhadap Persepsi Nilai dan pengaruh langsung Persepsi Nilai terhadap Minat Beli Online dinyatakan signifikan. Kemudian untuk pengaruh tidak langsung Citra Merek terhadap Minat Beli Online tidak signifikan, sedangkan Pengaruh tidak langsung Persepsi Tarif dan Persepsi Kepercayaan terhadap Minat Beli Online dinyatakan signifikan.
Kata Kunci: Citra Merek, Persepsi Tarif, Persepsi Kepercayaan, Persepsi Nilai, Minat Beli.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Persepsi Tarif, Persepsi Kepercayaan, Persepsi Nilai, Minat Beli.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 22 May 2019 07:20
Last Modified: 26 Jan 2024 04:30
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/19652

Actions (login required)

View Item View Item