STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN USAHA KECIL MENENGAH (UKM) BAWANG GORENG KRIUK (BARKER) DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN

Setiawan, Bayu (2019) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN USAHA KECIL MENENGAH (UKM) BAWANG GORENG KRIUK (BARKER) DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK INDONESIA.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK INDONESIA.pdf

Download (80kB) | Preview
[thumbnail of ABSTRAK INGGIRIS.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK INGGIRIS.pdf

Download (31kB) | Preview
[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (111kB) | Preview
[thumbnail of PENGESAHAAN.pdf]
Preview
Text
PENGESAHAAN.pdf

Download (59kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI-(FULL).pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI-(FULL).pdf

Download (28kB) | Preview
[thumbnail of daftar pustaka.pdf] Text
daftar pustaka.pdf

Download (117kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Strategi Komunikasi Pemasaran Usaha Kecil
Menengah (UKM) Bawang Goreng Kriuk (BARKER) Dalam Meningkatkan
Penjualan. Strategi Komunikasi Pemasaran digunakan setiap perusahaan dalam
meningkatkan penjualan, mengenalkan dan memasarkan produknya. Fenomena
yang terjadi adalah munculnya UKM dengan brand baru yang bisa dikatakan
kesulitan untuk berkembang, artinya kurangnya “Strategi Komunikasi Pemasaran”
dalam produk, sehingga brand kurang di kenal oleh pasar. Salah satunya adalah
kurangnya aktifitas Komunikasi Pemasaran untuk meningkatkan penjualan.
Tujuan penelitian ini adalah mengetahui Strategi Komunikasi Pemasaran yang
diterapkan UKM BARKER, faktor pendukung dan penghambat dalam menjual
produknya, Penelitian ini menggunakan teori perencanaan, Strategi Komunikasi
Pemasaran sebagai landasan pemikiran guna mengetahui proses Strategi
Komunikasi Pemasaran UKM BARKER dalam meningkatkan penjualan. Jenis
penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif. Teknik
pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan wawancara mendalam,
observasi dan dokumentasi. Hasil penalitian ini menunjukan UKM BARKER
menggunakan strategi Re-branding, kemudian di dukung dengan aktifitas
komunikasi pemasaran yaitu Personal selling, Publikasi, Direct marketing,
Menggandeng Reseller/mitra untuk memasarkan produknya. Strategi Komunikasi
Pemasaran dan aktifitas promosi komunikasi pemasaran yang dilakukan UKM
BARKER sudah berjalan semuanya namun keberhasilan dari semua strategi dan
aktifitas komunikasi pemasaran adalah Re-branding, Personal selling, direct
marketing, reseller. Nama brand yang baru, desaign logo, serta Strategi
Komunikasi Pemasaran yang baru itulah yang menjadi faktor pendukung dari
UKM BARKER. Naiknya harga bahan pokok atau bahan utama, minimnya
pengetahuan tentang digital marketing, itulah yang menjadi faktor penghambat
dari UKM BARKER. Dengan adanya penelitian tentang Strategi Komunikasi
Pemasaran ini penulis dapat memberikan kontribusi agar produk UKM BARKER
bisa terus meningkatkan penjualanya.
Kata Kunci: Strategi Komunikasi Pemasaran, UKM BARKER, Peningkatan
Penjualan, Faktor Pendukung, Faktor Penghambat.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: trategi Komunikasi Pemasaran, UKM BARKER, Peningkatan Penjualan, Faktor Pendukung, Faktor Penghambat.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 17 May 2019 01:59
Last Modified: 29 Jan 2024 01:30
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/19574

Actions (login required)

View Item View Item