PENGARUH PROFITABILITAS, PERTUMBUHAN PERUSAHAAN, FREE CASH FLOW DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP KEBIJAKAN DIVIDEN (Studi Kasus Pada Perusahaan Property dan Real Estate yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013-2017)

Sulistyaningrum, Siska Dewi (2019) PENGARUH PROFITABILITAS, PERTUMBUHAN PERUSAHAAN, FREE CASH FLOW DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP KEBIJAKAN DIVIDEN (Studi Kasus Pada Perusahaan Property dan Real Estate yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013-2017). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (277kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (51kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (310kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini memiliki tujuan yaitu untuk menguji pengaruh profitabilitas, pertumbuhan perusahaan, free cash flow, dan ukuran perusahaan terhadap kebijakan dividen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode analisis linier berganda. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang bersumber pada perusahaan property dan real estate yang terdaftar dalam Bursa Efek Indonesia periode 2011-2013. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan metode Purposive Sampling. Sebagaimana kriteria pengambilan sampel diperoleh 13 perusahaan yang memenuhi kriteria sehingga jumlah observasi dalam penelitian ini berjumlah 65 pengamatan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa profitabilitas dan free cash flow berpengaruh terhadap kebijakan dividen, sedangkan pertumbuhan perusahaan dan ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap kebijakan dividen. Kata Kunci: profitabilitas, pertumbuhan perusahaan, free cash flow, ukuran perusahaan, kebijakan dividen.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 18 Apr 2019 07:46
Last Modified: 18 Apr 2019 07:46
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/19420

Actions (login required)

View Item View Item