PENGARUH DESTINATION IMAGE, E-WOM, TERHADAP SATISFACTION DAN TRUST (Studi Pada Wisatawan yang berkunjung Tebing Breksi Daerah Istimewa Yogyakarta)

Aprilia S, Devi (2019) PENGARUH DESTINATION IMAGE, E-WOM, TERHADAP SATISFACTION DAN TRUST (Studi Pada Wisatawan yang berkunjung Tebing Breksi Daerah Istimewa Yogyakarta). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (156kB) | Preview
[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (90kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (274kB) | Preview
[thumbnail of LEMBAR PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (337kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Destination Image,
E-WOM, terhadap Tourist Satisfaction dan Trust Studi pada wisatawan yang
berkunjung Tebing Breksi Daerah Istimewa Yogyakarta. Populasi wisatawan
Tebing Breksi dalam penelitian ini adalah. Ukuran sampel pada penelitian ini 115
responden. Teknik sampling yang digunakan adalah systematic random sampling
berdasarkan jeda waktu. Teknik analisis data menggunakan Analis Stastistik
Deskriptif dan Analisis Statistik inferensial yang menggunakan metode statistik
Structural Equation Modelling (SEM).
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Destination Image (X1),
berpengaruh signifikan terhadap Tourist Satisfaction (Z) dengan sig P 0,003 < 0,1.
Ada pengaruh signifikan dari variabel E-WOM (X2) terhadap Tourist Satisfaction
(Z), hal ini dapat dibuktikan dengan sig P 0,003 < 0,1. Ada pengaruh signifikan
Destination Image (X1) terhadap Trust (Y) menunjukkan nilai sig P 0,003 <0,1.
Ada Pengaruh signifikan Variabel E-WOM (X2) terhadap Trust (Y) menunjukkan
nilai sig P 0,003 <0,1. Ada pengaruh signifikan Tourist Satisfaction (Z) terhadap
Trust (Y) menunjukkan nilai sig P 0,002 <0,1.
Berdasarkan hasil penelitian ini wisatawan mempunyai Destination Image
yang positif kepada Wisatawan Tebing Breksi, memiliki E-WOM yang baik
terhadap Tourist Satisfaction dan Trust wisatawan Tebing Breksi. Pada penelitian
ini destination image dan E-WOM terhadap Tourist satisfaction dan trust, oleh
karena itu wisatawan Tebing Breksi harus selalu menciptakan kesan bahkan citra
yang baik untuk wisatawan sehingga terbentukya word of mouth yang positif dan
kepuasan pelangan yang dinilai sesuai dengan kualitas layanan dan akan
meningkatkan kepercayaan wisatawan Tebing Breksi untuk berkunjung.
Kata kunci: Destination Image, E-WOM, Tourist Satisfaction, Trust

Item Type: Thesis (Other)
Subjek: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 09 Apr 2019 04:30
Last Modified: 09 Apr 2019 04:30
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/19225

Actions (login required)

View Item View Item