ANALISIS PENGARUH PERSEPSI RISIKO, PERSEPSI MANFAAT, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE KONSUMEN E-COMMERCE TOKOPEDIA DI YOGYAKARTA (Survei pada Konsumen e-Commerce Tokopedia di Yogyakarta)

PAMUNGKAS, DWI (2019) ANALISIS PENGARUH PERSEPSI RISIKO, PERSEPSI MANFAAT, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE KONSUMEN E-COMMERCE TOKOPEDIA DI YOGYAKARTA (Survei pada Konsumen e-Commerce Tokopedia di Yogyakarta). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of 2. ABSTRAKSI.pdf]
Preview
Text
2. ABSTRAKSI.pdf

Download (518kB) | Preview
[thumbnail of 3. COVER.pdf]
Preview
Text
3. COVER.pdf

Download (265kB) | Preview
[thumbnail of 4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (268kB) | Preview
[thumbnail of 5. DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (441kB) | Preview
[thumbnail of daftar pustaka.pdf] Text
daftar pustaka.pdf

Download (155kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Persepsi Risiko, Persepsi Manfaat, dan Kepercayaan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen e-Commerce Tokopedia di Yogyakarta. Teknik yang digunakan adalah Purposive Sampling dengan kriteria: sudah pernah meng-install aplikasi dan bertransaksi di situs e-Commerce Tokopedia dengan jumlah 100 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dan uji F secara bersama-sama (simultan) dan uji t secara parsial. Dari hasil analisis menunjukkan bahwa variable Persepsi Risiko, Persepsi Manfaat, dan Kepercayaan secara bersama-sama berpengaruh dan signifikansi 0.000 < 0.005. Dan nilai R Square sebesar 0.506, artinya 50.6% dari Keputusan Pembelian Konsumen dapat dijelaskan oleh ketiga variable independen (Persepsi Risiko, Persepsi Manfaat, dan Kepercayaan) dan sisanya yaitu 49.4% (100% - 50.6% = 49.4%) dijelaskan oleh variable lain yang tidak diteliti. Kemudian secara parsial, variable independen yang terdiri dari Persepsi Risiko dan Persepsi Manfaat tidak berpengaruh positif signifikan, sedangkan Kepercayaan bernilai positif dan signifikan.
Kata Kunci: Persepsi Risiko, Persepsi Manfaat, Kepercayaan, Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Persepsi Risiko, Persepsi Manfaat, Kepercayaan, Keputusan Pembelian.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 04 Apr 2019 04:47
Last Modified: 01 Feb 2024 02:37
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/19118

Actions (login required)

View Item View Item