PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL, DISIPLIN KERJA DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. WORLD INNOVATIVE TELECOMMUNICATION YOGYAKARTA (OPPO)

WIDYARINDHA, KHAIRUNNISA ROBBYTA (2019) PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL, DISIPLIN KERJA DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. WORLD INNOVATIVE TELECOMMUNICATION YOGYAKARTA (OPPO). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAKSI.pdf]
Preview
Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (256kB) | Preview
[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (267kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (149kB) | Preview
[thumbnail of LEMBAR PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (71kB) | Preview

Abstract

Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta
byta96@gmail.com
ABSTRAKSI
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dan menganalisis kepemimpinan transformasional, disiplin kerja, dan motivasi kerja pada PT. World Innovative Telecommunication Yogyakarta (OPPO). Sampel dalam penelitian ini berjumlah 78 orang dari populasi 350 orang dengan dasar pengambilan sampel rumus Slovin. Dan untuk pengambilan datanya sendiri menggunakan penelitian ini menggunakan teknik Random Sampling, dimana teknik tersebut mengambil sampel secara acak. Metode analisis data meliputi Analisis Deskriptif dan Analisis Kuantitatif dengan teknik Analisis Regresi Linear Berganda.
Hasil penelitian menemukan bahwa. 1). Kepemimpinan transformasional, disiplin kerja, dan motivasi kerja secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan sebesar 29,2% sedangkan sisanya 70,8% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. 2). Kepemimpinan transformasional secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. 3). Disiplin kerja secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. 4). Motivasi kerja secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. 5). Variabel kepemimpinan transformasional merupakan variabel dominan yang mempengaruhi kinerja karyawan dibandingkan dengan variabel disiplin kerja dan variabel motivasi kerja.
Kata kunci : kepemimpinan transformasional, disiplin kerja, motivasi kerja, kinerja karyawan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 26 Mar 2019 02:15
Last Modified: 08 Sep 2023 06:47
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/18814

Actions (login required)

View Item View Item