PENGARUH SOSIAL MEDIA INSTAGRAM, HARGA, DAN KEMUDAHAN TRANSAKSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE (SURVEY PADA KONSUMEN DISTRO STARCROSS YOGYAKARTA)

WAHYUDI, ARYO (2019) PENGARUH SOSIAL MEDIA INSTAGRAM, HARGA, DAN KEMUDAHAN TRANSAKSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE (SURVEY PADA KONSUMEN DISTRO STARCROSS YOGYAKARTA). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Abstrak Aryo.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi Aryo.pdf

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar judul aryo.pdf

Download (384kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh sosial media instagram, harga, dan kemudahan transaksi terhadap keputusan pembelian online (survey pada konsumen distro starcross Yogyakarta). Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen distro starcross jalan Cendrawasih no 27A Demangan Baru, Kabupaten Sleman, di kota Yogyakarta. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling dengan kriteria: konsumen yang pernah membeli secara online di distro Starcross jalan Cendrawasih no 27A Demangan Baru, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta lebih dari satu kali, dan mengetahui Instagram Distro Starcross Yogyakarta. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis menggunakan uji F secara bersama-sama (simultan) dan uji t secara parsial. Dari hasil analisis menunjukkan bahwa variabel pengaruh sosial media instagram, harga, dan kemudahan transaksi secara bersama-sama berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian online pada tingkat signifikansi 0.000 < 0.005. Dan nilai R Square sebesar 0.966, artinya 96.6% variasi dari keputusan pembelian online dapat dijelaskan oleh keempat variabel independen (sosial media instagram, harga, dan kemudahan transaksi) dan sisanya yaitu 0.4% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti. Kemudian secara parsial, kedua variabel independen yang terdiri dari pengaruh sosial media instagram, dan kemudahan transaksi bernilai positif dan signifikan sedangkan variable independen harga bernilai negatif dan signifikan. Kata kunci: Sosial Media Instagram, Harga, Dan Kemudahan Transaksi, Keputusan Pembelian Online

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 19 Mar 2019 01:37
Last Modified: 19 Mar 2019 01:37
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/18764

Actions (login required)

View Item View Item