KOMUNIKASI PEMASARAN RADIO GERONIMO FM MELALUI EVENT ORGANIZER UNTUK MENINGKATKAN JUMLAH PENGIKLAN

Sagata, Aline (2018) KOMUNIKASI PEMASARAN RADIO GERONIMO FM MELALUI EVENT ORGANIZER UNTUK MENINGKATKAN JUMLAH PENGIKLAN. Other thesis, Univesitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (77kB) | Preview
[thumbnail of COVER REV.pdf]
Preview
Text
COVER REV.pdf

Download (394kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (78kB) | Preview
[thumbnail of HALAMAN PENGESAHAN PDF.pdf]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN PDF.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Perkembangan radio di Yogyakarta mengalami perkembangan yang
signifikan, salah satunya radio Geronimo Fm. Geronimo Fm adalah sebuah
stasiun radio yang berada di kota Yogyakarta yang memiliki pendengar dan
penikmat musik khususnya pada kalangan anak muda. Teori yang digunakan
dalam penelitian ini adalah teori rencana. Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui komunikasi pemasaran radio Geronimo Fm melalui Event Organizer
untuk meningkatkan jumlah pengiklan. Metode penelitian yang digunakan adalah
penelitian kualitatif. Data diperoleh dari wawancara dengan narasumber,
observasi dilapangan, dan studi pustaka. Hasil penelitian ditemukan bahwa
komunikasi pemasaran radio Geronimo Fm melalui Event Organizer cukup
efektif untuk meningkatkan jumlah pengiklan. Hal ini dapat dilihat dari
banyaknya klien yang berkerjasama dengan pihak Geronimo Fm untuk
memasarkankan sebuah produk dari klien dengan cara menyelenggarakan acara
yang dilakukan penuh oleh Event Organizer dari Geronimo Fm dan klien juga
memiliki keuntungan bisa memasarkan produk dengan memasang iklan on-air di
radio Geronimo Fm. Bagi Geronimo Fm juga sebuah keuntungan karena
meningkatkan jumlah pengiklan di radio Geronimo Fm. Acara yang
diselenggarakan oleh tim Event Organizer juga memiliki kendala. Kendala yang
ada pada saat berlangsung cukup bervariasi tergantung besar kecilnya acara yang
diselenggarakan. Geronimo Fm akan terus meningkatkan eksistensi dan
menerapkan komunikasi pemasaran melalui media sosial. Tim Kreatif dituntut
untuk lebih memiliki konsep, program acara, dan inovasi yang baru untuk selalu
mengikuti perkembangan tren yang terus berkembang.
Kata Kunci : Komunikasi Pemasaran, Radio Geronimo Fm, Event Organizer,
Iklan, Klien

Item Type: Thesis (Other)
Subjek: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 06 Feb 2019 03:00
Last Modified: 06 Feb 2019 03:00
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/18322

Actions (login required)

View Item View Item