EFEKTIVITAS IKLAN AXIS BRONET 4 G OWSEM DI MEDIA TELEVISIDENGAN MENGUNAKAN KONSEP AIDA ( STUDI PADA MEDIA TELEVISI )

ZARKASYI, ZARKASYI (2018) EFEKTIVITAS IKLAN AXIS BRONET 4 G OWSEM DI MEDIA TELEVISIDENGAN MENGUNAKAN KONSEP AIDA ( STUDI PADA MEDIA TELEVISI ). Other thesis, Univesitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI PDF.pdf

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PENGESAHAN.pdf

Download (491kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah seberapa efektif iklan axis bronet 4 g owsem di media televisi dilihat dari konsep AIDA. Berdasarkan masalah tersebut maka penelitian tersebut bertujuan maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mengindetifikasi efektivitas iklan bronet 4 g owsem melalui media televise pada penonton televise. Tipe penelitian ini adalah deskriptif, sumber data pada penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data, kuantitatif. Data yang di peroleh melalui kuesioner langsung yang diajukan kepada pemirsa televisi. Sampel pada penelitian ini adalah sebanyak 69 orang. Data yang diperoleh akan dianalisis dengan menggunakan analisis deskriptif , skor rata-rata dan CRI. Berdasarkan analisis deskriptif dan skor rata-rata dengan konsep AIDA (attention, interest,desire dan action)pada iklan axis bronet 4 g owsem di media televisi menunjukan bahwa iklan axis bronet 4 g owsem pada media televisi masok katagori “efektif”. Berdasarkan analisis CRI diketahui bahwa responden, attention 87,6% dan not attention 12,4 interest 85,4% dan not interest 14,6% desire 82,2% dan not interest 17,8% dan action 84,2% dan not action 15,8%. Dari hasil tersebut diketahui iklan axis bronet 4 g owsem di media televisi masok katagori efektif karena lebih dari setengah responden melakukan pembelian produk tersebut. Saran yang diharapkan oleh perusahaan agar melakukan promosi lebih efektif lagi untuk mempertahankan keefektifan yang sudah di dapatkan agar iklan yangdi iklankan efktif menarik minat pemirsa televisi. Kata kunci: media televisi, AIDA

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 10 Jan 2019 08:10
Last Modified: 10 Jan 2019 08:10
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/17782

Actions (login required)

View Item View Item