LISA P, DEVI RISKA (2018) PENGARUH HEDONIC SHOPPING MOTIVES TERHADAP SHOPPING LIFESTYLE DAN DAMPAKNYA PADA IMPULSE BUYING (Studi Pada Pelanggan Outlet Uniqlo Hartono Mall Yogyakarta). Other thesis, Univesitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.
Preview |
Text
ABSTRAK.pdf Download (166kB) | Preview |
Preview |
Text
COVER.pdf Download (178kB) | Preview |
Preview |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (208kB) | Preview |
Preview |
Text
PENGESAHAN.pdf Download (62kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Hedonic Shopping Motives
terhadap Shopping Lifestyle dan dampaknya pada Impulse Buying pada Pelanggan
Uniqlo di Hartono Mall Yogyakarta. Penelitian menggunakan tipe explanatory
dengan menggunakan pendekan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah
pelanggan Uniqlo Hartono Mall Yogyakarta. Ukuran sampel pada penelitian ini
68 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah Non Probability
Sampling. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive
Sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif, analisis
statistik inferensial, uji hipotesis dan uji sobel yang menggunakan metode analisis
jalur (path analysis) dan teknik analisis regresi sederhana.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel Hedonic Shopping Motives
berpengaruh signifikan terhadap Shopping Lifestyle dengan nilai sig 0,000 < 0,10.
Ada pengaruh signifikan dari variabel Shopping Lifestyle terhadap Impulse Buying
dengan nilai sig 0,002 < 0,10. Ada pengaruh signifikan dari variabel Hedonic
Shopping Motives terhadap Impulse Buying dengan nilai sig 0,037 < 0,10. Ada
pengaruh mediasi dari Hedonic Shopping Motives terhadap Impulse Buying
melalui Shopping Lifestyle dengan nilai sig 0,432 < 1,7872.
Berdasarkan hasil penelitian yang sudah dilakukan, Uniqlo Hartono Mall
Yogyakarta harus mempertahankan desain dari produk mereka yang up to date
dan mengikuti trend pada era sekarang, meningkatkan strategi pemasaran produk
khususnya di daerah Yogyakarta karena Uniqlo tergolong baru berdiri di
Yogyakarta, dan juga Uniqlo Hartono Mall Yogyakarta harus meningkatkan
promosi-promosi penjualan yang menambah daya beli konsumen yang sudah
pernah membeli produk Uniqlo atau konsumen yang belum pernah membeli
produk Uniqlo di Hartono Mall Yogyakarta.
Kata Kunci : Hedonic Shopping Motives, Shopping Lifestyle, dan Impulse Buying
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjek: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eny Suparny |
Date Deposited: | 09 Jan 2019 06:45 |
Last Modified: | 09 Jan 2019 06:45 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/17733 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |