Muna, Alfiani Rifaul (2019) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN LION PARCEL DALAM MENARIK KONSUMEN (Studi Deskriptif Kualitatif pada Kantor GNP Konsolidator Lion Parcel Yogyakarta. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.
|
Text
cover.pdf Download (44kB) | Preview |
|
|
Text
Lembar Pengesahan.pdf Download (125kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (44kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (44kB) | Preview |
Abstract
Perkembangan sektor bisnis perdagangan online menjadi peluang bagi perusahaan yang bergerak dibidang jasa pengiriman paket dan dokumen. memanfaatkan peluang dalam meraih konsumen, menciptakan persaingan antara perusahaan-perusahaan jasa pengiriman paket dan dokumen serupa. Hal ini juga membuat setiap perusahaan harus menginovasi strategi pemasaran yang kreatif dalam menjual jasa yang ditawarkan kepada target sasaran. Perusahaan Lion Parcel merupakan salah satu perusahaan jasa pengiriman bernama di Indonesia, berdiri pada tahun 2013 dan bergerak di bidang jasa logistik yang melayani pengiriman domestik dengan modal jaringan serta operasional yang terpercaya dengan dukungan armada pesawat sendiri dari Lion Air Grup. Lion parcel telah berhasil bekerja sama dengan lebih dari 3000 mitra dalam bentuk Kantor Konsolidator, Sub Konsolidator dan POS (Poin of Sales) Lion Parcel di seluruh Indonesia. Pengiriman paket dan dokumen dilakukan menggunakan maskapai Lion Air Group seperti Lion Air, Wings Air, dan Batik Air, Malindo Air (International route) dengan sistem door to door . Strategi komunikasi pemasaran kantor GNP Konsoldiator Lion Parcel Yogyakarta adalah Strategi “Digital Collaborative Consumption” dimana adanya fenomena proses antara “konsumsi” (barang/jasa sifatnya) “kolaboratif” dan “digital” yang dilakukan dengan empat upaya-upaya yakni menjalin mitra, penjualan ditempat dan promosi penjualan, online activity, dan walk the talk dalam upaya-upaya yang dilakukan kantor GNP Konsolidator Lion Parcel sudah mencapai tujuanya dalam menarik konsumen dengan adanya berbagai aktivitas komunikasi dalam memasarkan jasa pengirimanya empat upaya yang telah diterapkan dan berhasil dibuktikan dengan adanya data report selama enam bulan pengiriman incoming dan outgoing yang terus meningkat disetiap bulannya. Kata Kunci: Jasa Pengiriman paket dan dokumen, Peluang, Lion Parcel, Lion Air Grup, Kantor GNP Konsolidator Lion Parcel xviii
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Sarimin Sarimin |
Date Deposited: | 09 Jan 2019 01:46 |
Last Modified: | 09 Jan 2019 01:46 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/17693 |
Actions (login required)
View Item |