STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN LION PARCEL DALAM MENARIK KONSUMEN (Studi Deskriptif Kualitatif pada Kantor GNP Konsolidator Lion Parcel Yogyakarta

Muna, Alfiani Rifaul (2019) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN LION PARCEL DALAM MENARIK KONSUMEN (Studi Deskriptif Kualitatif pada Kantor GNP Konsolidator Lion Parcel Yogyakarta. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of cover.pdf]
Preview
Text
cover.pdf

Download (44kB) | Preview
[thumbnail of Lembar Pengesahan.pdf]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (125kB) | Preview
[thumbnail of Daftar Isi.pdf]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (44kB) | Preview
[thumbnail of Abstrak.pdf]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (44kB) | Preview

Abstract

Perkembangan sektor bisnis perdagangan online menjadi peluang bagi
perusahaan yang bergerak dibidang jasa pengiriman paket dan dokumen.
memanfaatkan peluang dalam meraih konsumen, menciptakan persaingan antara
perusahaan-perusahaan jasa pengiriman paket dan dokumen serupa. Hal ini juga
membuat setiap perusahaan harus menginovasi strategi pemasaran yang kreatif
dalam menjual jasa yang ditawarkan kepada target sasaran. Perusahaan Lion
Parcel merupakan salah satu perusahaan jasa pengiriman bernama di Indonesia,
berdiri pada tahun 2013 dan bergerak di bidang jasa logistik yang melayani
pengiriman domestik dengan modal jaringan serta operasional yang terpercaya
dengan dukungan armada pesawat sendiri dari Lion Air Grup. Lion parcel telah
berhasil bekerja sama dengan lebih dari 3000 mitra dalam bentuk Kantor
Konsolidator, Sub Konsolidator dan POS (Poin of Sales) Lion Parcel di seluruh
Indonesia. Pengiriman paket dan dokumen dilakukan menggunakan maskapai
Lion Air Group seperti Lion Air, Wings Air, dan Batik Air, Malindo Air
(International route) dengan sistem door to door . Strategi komunikasi pemasaran
kantor GNP Konsoldiator Lion Parcel Yogyakarta adalah Strategi “Digital
Collaborative Consumption” dimana adanya fenomena proses antara “konsumsi”
(barang/jasa sifatnya) “kolaboratif” dan “digital” yang dilakukan dengan empat
upaya-upaya yakni menjalin mitra, penjualan ditempat dan promosi penjualan,
online activity, dan walk the talk dalam upaya-upaya yang dilakukan kantor GNP
Konsolidator Lion Parcel sudah mencapai tujuanya dalam menarik konsumen
dengan adanya berbagai aktivitas komunikasi dalam memasarkan jasa
pengirimanya empat upaya yang telah diterapkan dan berhasil dibuktikan dengan
adanya data report selama enam bulan pengiriman incoming dan outgoing yang
terus meningkat disetiap bulannya.
Kata Kunci: Jasa Pengiriman paket dan dokumen, Peluang, Lion Parcel, Lion Air
Grup, Kantor GNP Konsolidator Lion Parcel
xviii

Item Type: Thesis (Other)
Subjek: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Sarimin Sarimin
Date Deposited: 09 Jan 2019 01:46
Last Modified: 09 Jan 2019 01:46
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/17693

Actions (login required)

View Item View Item