PENGARUH TEKANAN, KEEFEKTIFAN SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL, PERILAKU TIDAK ETIS, KOMPETENSI, DAN ASIMETRI INFORMASI TERHADAP KECENDERUNGAN KECURANGAN AKUNTANSI (Studi Empiris Pada Pegawai Bagian Keuangan Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta)

NAFISAH, A’IDA (2018) PENGARUH TEKANAN, KEEFEKTIFAN SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL, PERILAKU TIDAK ETIS, KOMPETENSI, DAN ASIMETRI INFORMASI TERHADAP KECENDERUNGAN KECURANGAN AKUNTANSI (Studi Empiris Pada Pegawai Bagian Keuangan Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (258kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (608kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh tekanan, keefektifan sistem pengendalian internal, perilaku tidak etis, kompetensi, dan asimetri informasi terhadap kecenderungan kecurangan akuntansi pada pegawai bagian keuangan UPN Veteran Yogyakarta. Pengambilan data menggunakan metode survey dengan teknik kuesioner. Responden penelitian ini berjumlah 54 responden. Untuk menguji kualitas data dari instrumen yang digunakan dilakukan dengan uji validitas, uji reliabilitas dan uji analisis deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara tekanan, keefektifan sistem, perilaku tidak etis, kompetensi, dan asimetri informasi terhadap kecenderungan kecurangan akuntansi. Kata Kunci: Kecenderungan kecurangan akuntansi, tekanan, keefektifan sistem pengendalian internal, perilaku tidak etis, kompetensi, asimetri informasi

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 17 Dec 2018 03:32
Last Modified: 17 Dec 2018 03:32
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/17569

Actions (login required)

View Item View Item