PERSEPSI WISATAWAN MANCANEGARA TERHADAP PROMOSI WISATA BUDAYA DAN SEJARAH DI YOGYAKARTA

Khanif PR, Muhammad (2018) PERSEPSI WISATAWAN MANCANEGARA TERHADAP PROMOSI WISATA BUDAYA DAN SEJARAH DI YOGYAKARTA. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (414kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (411kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (371kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (296kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Yogyakarta, kota yang sangat identik dengan kota pelajar maupun kota budaya, gelar yang disematkan kepada para wisatawan tentang Yogya tak ubahnya menjadi destinasi paling diminati untuk kunjungan para wisatawan mancanegara dari berbagai belahan dunia. Yogyakarta harus mampu memenuhi keinginan pasar wisatawan mancanegara, terutama pada promosi objek wisata budaya dan sejarah yang disajikan untuk wisatawan. Untuk mengukur apakah Yogyakarta sebagai promosi wisata dan budaya telah memenuhi keinginan wisatawan mancanegara. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah bagaimana persepsi wisatawan mancanegara terhdapa promosi wisata budaya dan sejarah di Yogyakarta. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis persepsi wisatawan mancanegara terhadap promosi wisata budaya dan sejarah di Yogyakarta, Untuk meningkatkan kualitas objek terkait dengan factor-faktor yang mempengaruhi wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke Yogyakarta meliputi event, atraksi, fasilitas, infrastruktur serta layanan. Untuk menganalisis dan memahami persepsi wisatawan mancanegara setelah melakukan kunjungan agar diketahui keinginan pasar wisatawan mancanegara. Metode penelitian yang di pakai dalam penelitian ini ialah metode penelitian kualitatif. Penelitian ini menggunaka teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam dan mengkaji dokumen dan arsip. Teori yang digunakan untuk menganalisis persepsi wisatawan mancanegara adalah Awareness – Trial – Reinforcement (A-T-R). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa yang penelitian ini belum benar teruji seperti apa yang diharapkan elemen pariwisata Yogyakarta. Hal yan terjadi adalah Persepsi negatif yang dikalangan wisatawan mancanegara karena para wisman yang hampir semua belum merasakan promosi terutama melalui sebuah website Visitingjogja.com meskipun sudah banyak konten dan inovasi. persepsi negatif wisatawan mancanegara dapat menajdi suatu hal untuk eleman pariwisata untuk meningkatkan promosi agar dapat diketahui dan sampai ke wisatawan mancanegara yang sedang berkunjung di Yogyakarta. Kata Kunci : Persepsi, Wisatawan Mancanegara,Promosi, Wisata Budaya dan Sejarah, Yogyakarta, VisitingJogja.com

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 09 Oct 2018 02:38
Last Modified: 09 Oct 2018 02:38
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/16806

Actions (login required)

View Item View Item