Pambudi, Sutikno (2018) KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU PT. KUBUS DIGITAL ADVERTISING MATARAM NUSA TENGGARA BARAT. Other thesis, Univesitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.
Preview |
Text
Abstrac.pdf Download (20kB) | Preview |
Preview |
Text
Abstrak.pdf Download (15kB) | Preview |
Preview |
Text
COVER.pdf Download (305kB) | Preview |
Preview |
Text
SCAN_0003.pdf Download (540kB) | Preview |
Abstract
Advertising telah menjadi industri sangat bermanfaat dan menguntungkan,
namun masih terpisah dengan elemen promosi lainnya. PT. Kubus Digital
Advertising merupakan perusahaan advertising yang sudah sangat dikenal luas di
Lombok. PT. Kubus Digital Advertising melakukan kegiatan komunikasi
pemasaran untuk menarik simpati dan mempengaruhi calon pelanggaan maupun
pelanggan untuk melakukan pembelian atau pembelian ulang di perusahaan.
Rumusan masalah pada penelitian ini adalah bagaimanakah komunikasi
pemasaran terpadu PT. Kubus Digital Advertising Lombok dalam menarik minat
pengguna jasa biro iklan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi
komunikasi pemasaran terpadu dan untuk mengetahui minat pengguna jasa biro
iklan pada PT. Kubus Digital Advertising. Jenis penelitian ini adalah penelitian
kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi dan
dokumen. Teori yang digunakan adalah teori komunikasi terpadu. Hasil penelitian
ini menunjukkan bahwa PT. Kubus Digital Advertising menerapkan strategi
komunikasi pemasaran secara terpadu sebab mereka menyadari dalam
mempromosikan produk, solusi, dan layanannya tidak dapat berdiri sendiri
membutuhkan sinergi komunikasi pemasaran terpadu dalam membangun brand
image dengan melakukan inovasi produk, layanan, dan solusi untuk memenuhi
kebutuhan konsumen di segala segmen pasar yang perusahaan tangani. Pemilihan
media promosi perusahaan menggunakan pemasaran terpadu meliputi advertising,
baleho, flyer, website resmi perusahaan dalam mengiklankan produk
perusahaannya, kemudian ada sales promotion di dalam promosi penjualan
perusahaan memberikan promo-promo dengan pelanggan, lalu ada hubungan
masyarakat (public relation) perusahaan dalam membangun brand image
perusahaan dengan melakukan pengembangan sumber daya manusia agar
karyawan mampu berkomunikasi dengan efektif kepada pelanggan, yang kedua
menjalin bekerja sama dengan instansi-instansi baik pemerintah maupun swasta.
Kata kunci : komunikasi pemasaran terpadu, PT. Kubus Digital Advertising
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjek: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eny Suparny |
Date Deposited: | 05 Oct 2018 03:52 |
Last Modified: | 05 Oct 2018 03:52 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/16777 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |