PENGARUH KONDISI KEUANGAN, AUDIT CLIENT TENURE, UKURAN PERUSAHAAN DAN OPINION SHOPPING TERHADAP PENERIMAAN OPINI AUDIT GOING CONCERN (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2014-2016)

PRASTIKA, ELVITA NANDA (2018) PENGARUH KONDISI KEUANGAN, AUDIT CLIENT TENURE, UKURAN PERUSAHAAN DAN OPINION SHOPPING TERHADAP PENERIMAAN OPINI AUDIT GOING CONCERN (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2014-2016). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (54kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (271kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (18kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Opini audit going concern merupakan opini yang dikeluarkan oleh auditor ketika menyangsikan kemampuan perusahaan dalan mempertahankan kelangsungan hidupnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kondisi keuangan, audit client tenure, ukuran perusahaan dan opinion shopping terhadap penerimaan opini audit going concern pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode tahun 2014-2016. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling, dan didapatkan sampel sebanyak 288 sampel. Teknik analisis yang digunakan adalah statistik deskriptif, Uji asumsi klasik, dan pengujian hipotesis (regresi linear berganda). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kondisi audit client tenure dan ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap penerimaan opini audit going concern. Sedangkan kondisi keuangan dan opinion shopping berpengaruh terhadap penerimaan opini audit going concern. Kata kunci: opini audit going concern, kondisi keuangan, audit client tenure, ukuran perusahaan, opinion shopping.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 17 Sep 2018 08:07
Last Modified: 17 Sep 2018 08:07
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/16436

Actions (login required)

View Item View Item