FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENERAPAN STANDAR AKUNTANSI KEUANGAN ENTITAS TANPA AKUNTABILITAS PUBLIK (SAK ETAP) PADA UMKM DI KABUPATEN KUDUS

Pamungkas, Nikodemus Ade (2018) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENERAPAN STANDAR AKUNTANSI KEUANGAN ENTITAS TANPA AKUNTABILITAS PUBLIK (SAK ETAP) PADA UMKM DI KABUPATEN KUDUS. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PENGESAHAN.pdf

Download (407kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (98kB) | Preview

Abstract

ABSTRAKSI Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Penerapan Standar Akuntansi Keuangan Entitas Tanpa Akuntabilitas Publik (SAK ETAP) Pada UMKM Di Kabupaten Kudus, Khususnya pada makanan jenang di Kabupaten Kudus. Variabel-variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Persepsi UMKM, Pemahaman Teknologi Informasi, Sosialisasi. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dengan menggunakan kuesioner. Responden adalah bagian Pemilik UMKM, Kasir, accounting, dan bagian akuntansi di dalam UMKM. Metode pengumpulan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah convenience sampling. Data kuesioner diuji dengan uji validitas, uji reliabilitas, dan menguji hipotesis menggunakan regresi dengan program SPSS versi 21. Hasil penelitian menunjukan bawa: (1)Persepi Kemudahan tidak berpengaruh terhadap penerapan SAK ETAP, (2) Pemahaman Teknologi Informasi tidak berpengaruh terhadap penerapan SAK ETAP, (3) Sosialisasi berpengaruh terhadap penerapan SAK ETAP. Kata Kunci : Persepsi kemudahan, Pemaham Teknologi Informasi, Sosialisasi. ix

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 29 Aug 2018 03:46
Last Modified: 29 Aug 2018 03:46
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/16253

Actions (login required)

View Item View Item