IMPLEMENTASI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY MELALUI COMMUNITY DEVELOPMENT DALAM PEMBENTUKAN CITRA (Studi Deskriptif Kualitatif PT Taspen (Persero) KC Yogyakarta Pada Program Kemitraan dan Bina Lingkungan Periode 2017)

Meliala, Muhammad Fadhil Rachmadin (2018) IMPLEMENTASI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY MELALUI COMMUNITY DEVELOPMENT DALAM PEMBENTUKAN CITRA (Studi Deskriptif Kualitatif PT Taspen (Persero) KC Yogyakarta Pada Program Kemitraan dan Bina Lingkungan Periode 2017). Other thesis, Univesitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (248kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (364kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PERSETUJUAN PENGESAHAN.pdf

Download (497kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SCAN PERSETUJUAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

CSR berbentuk Program Kemitraan dan Bina Lingkungan yang diterapkan PT Taspen (Persero) KC Yogyakarta dilakukan melalui upaya pengembangan masyarakat. Penelitian ini menggunakan teori Triple Bottom Line. Tujuan dari penelitian ini adalah mendeskripsikan implementasi CSR yang dilaksanakan PT Taspen (Persero) KC Yogyakarta melalui Community Development pada Program Kemitraan dan Program Bina Lingkungan (PKBL) periode 2017, mengetahui bagaimana PKBL memiliki peran sebagai pembentukan citra positif PT Taspen (Persero) KC Yogyakrta di mata publik dan mengetahui hambatan apa saja yang dialami PT Taspen (Persero) KC Yogyakarta dalam melaksanakan PKBL periode 2017. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara mendalam, observasi, dan dokumentasi. Keabsahan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah triangulasi sumber. Berdasarkan hasil penelitian bahwasannya Implementasi CSR yang diterapkan PT Taspen (Persero) KC Yogyakarta melalui community development yang berbentuk Program Kemitraan dan Bina Lingkungan berjalan dengan baik dan untuk kategori kriteria tingkat Peringkat Kinerja Penaatan Perusahaan (PROPER) CSR PT Taspen (Persero) KC Yogyakarta termasuk dalam Kategori CSR warna biru yang artinya perusahaan telah melaksanakan kegiatan CSR sesuai dengan Peraturan Direksi Perusahaan. Implementasi CSR melalui community development berbentuk PKBL terbukti memiliki peran penting dalam pembentukan citra positif perusahaan (corporate image) yang diperoleh melalui persepsi masyarakat terhadap program CSR perusahaan. Hambatan yang dialami PT Taspen (Persero) KC Yogyakarta yaitu kalah bersaing dengan perusahaan perbankan lain, macetnya pembayaran angsuran mitra binaan, minimnya pelaksana PKBL, dan kurang jelasnya sasaran program Bina Lingkungan. Kata Kunci : Implementasi CSR, Community Development, PKBL

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 29 Jun 2018 02:21
Last Modified: 12 Jul 2018 06:25
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/15517

Actions (login required)

View Item View Item