PENGARUH DISIPLIN KERJA DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA CV. MENTARI KONVEKSI KLATEN

SARI, ARISTA MARTIANA (2014) PENGARUH DISIPLIN KERJA DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA CV. MENTARI KONVEKSI KLATEN. Other thesis, Univesitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (253kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui, menguji, serta menganalisis 1) Pengaruh disiplin kerja terhadap kinerja karyawan pada CV. Mentari Konveksi Klaten. 2) Pengaruh lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan pada CV. Mentari Konveksi Klaten. 3) Pengaruh disiplin kerja terhadap kinerja karyawan dengan kepuasan kerja sebagai variabel intervening pada CV. Mentari Konveksi Klaten. 4) Pengaruh lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan dengan kepuasan kerja sebagai variabel intervening pada CV. Mentari Konveksi Klaten. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah variabel bebas yang terdiri dari disiplin kerja dan lingkungan kerja, variabel terikat kinerja karyawan dan variabel mediasi adalah kepuasan kerja. Data yang digunakan adalah data primer di CV. Mentari Konveksi Klaten. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan metode sensus yaitu seluruh karyawan dijadikan sebagai responden dalam penelitian ini. Sehingga diperoleh 84 karyawan sebagai responden dalam penelitian ini. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis Path (path analysis). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) Disiplin kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan pada CV. Mentari Konveksi Klaten. 2) Lingkungan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan pada CV. Mentari Konveksi Klaten. 3) Disiplin kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan dengan kepuasan kerja sebagai bariabel intervening pada CV. Mentari Konveksi Klaten. 4) Lingkungan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan dengan kepuasan kerja sebagai bariabel intervening pada CV. Mentari Konveksi Klaten. Kata kunci : Disiplin Kerja, Lingkungan Kerja, Kepuasan Kerja, Kinerja Karyawan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 25 May 2018 07:08
Last Modified: 25 May 2018 07:08
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/15219

Actions (login required)

View Item View Item