PERENCANAAN STRATEGI PENGEMBANGAN LEMBAGA PENDIDIKAN PRAMUGARI/A dan STAFF BANDARA DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA (Studi pada Global Partner Service / GPS)

PATRADINATA, YOGIE (2018) PERENCANAAN STRATEGI PENGEMBANGAN LEMBAGA PENDIDIKAN PRAMUGARI/A dan STAFF BANDARA DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA (Studi pada Global Partner Service / GPS). Other thesis, Univesitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
1.COVER FIX.pdf

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2.LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (582kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4.Abstrak.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9.DAFTAR ISI.pdf

Download (60kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk merumuskan strategi pada lembaga pendidikan pramugari/a dan staff bandara pada Global Partner Service serta menentukan prioritas strategi yang dapat digunakan Global Partner Service di Yogyakarta. Tahap awal yang dilakukan pada penelitian ini yaitu menganalisis kondisi lingkungan internal dan lingkungan eksternal Global Partner Service. Analisis tersebut dilakukan untuk dapat mengidentifikasi kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman yang dimiliki oleh Globval Partner Service. Perumusan strategi didasari pendekatan ilmu manajemen strategi. Penelitian ini menggunakan alat bantu analisis matriks IFE, EFE, CPM, IE, SWOT, dan QSPM. Hasil Matriks CPM menunjukkan bahwa Global Partner Service memiliki keunggul dalam kualitas produk dan layanan konsumen. Alat bantu analisis matriks IE menunjukkan posisi Globval Partner Service berada pada kuadran V dengan kondisi pertahankan dan pelihara. Strategi yang umum diterapkan pada kondis ini adalah strategi yang insentif (penetrasi pasar, pengembangan pasar, dan pengembangan produk). Alternatif strategi yang diperoleh dari hasil matriks SWOT, terdiri dari empat alternatif strategi padaGlobal Partner Service. Alternatif strategi tersebut kemudian dianalisis menggunakan matriks QSPM (Quantitative Strategic Planning Matrix) untuk mengetahui alternatif strategi yang memiliki skor daya tarik tertinggi. Hasil analisis menggunakan QSPM menunjukkan bahwa alternatif strategi Meningkatkan frekuensi iklan dan promosi mendapatkan skor daya tarik tertinggi. Kata Kunci : Perumusan Strategi, IE, SWOT, QSPM

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 04 Apr 2018 08:21
Last Modified: 04 Apr 2018 08:21
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/14859

Actions (login required)

View Item View Item