“PENGARUH AKTIVITAS VALUE CHAIN TERHADAP KUALITAS PRODUK DAN INOVASI PRODUK” (Studi Pada UKM Kerajinan Cor Aluminium di Umbulharjo, Yogyakarta)

NOVRIWARDI, FHADLI (2018) “PENGARUH AKTIVITAS VALUE CHAIN TERHADAP KUALITAS PRODUK DAN INOVASI PRODUK” (Studi Pada UKM Kerajinan Cor Aluminium di Umbulharjo, Yogyakarta). Other thesis, Univesitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (345kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (142kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (511kB) | Preview

Abstract

Perkembangan dunia bisnis saat ini mengarah pada semakin ketatnya persaingan yang terjadi. Dengan semakin ketatnya persaingan bisnis yang terjadi, kemampuan UKM perlu diberdayakan dan dikembangkan, sehingga mampu bersaing dan memberikan kontribusi lebih maksimal terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat. Penelitian ini dilakukan pada UKM kerajinan cor aluminium di Umbulharjo, Yogyakarta. Sampel dari penelitian ini berjumlah 40 UKM. Penarikan sampel menggunakan metode purposive sampling. Pengambilan data dilakukan mulai bulan Desember 2017 hingga Januari 2018. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Metode pengolahan data dan analisis data menggunakan analisis deskriptif dan kuantitatif. Hasil analisis regresi berganda menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan antara customer focus dengan product quality, supplier management dengan product quality, customer focus dengan product innovation dan supplier management dengan product innovation. Dan hasil yang menunjukkan tidak adanya pengaruh yang signifikan adalah process management dengan product quality dan R&D Management dengan product innovation. Sehingga saran yang dapat diberikan kepada UKM kerajinan cor aluminium di Umbulharjo, Yogyakarta yaitu meningkatkan proses produksi dan juga melakukan penelitian dan pengembangan agar bisa tercipta kualitas produk dan inovasi produk. Kata Kunci: Value Chain, Product Quality, Product Innovation, UKM kerajinan cor aluminium

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 27 Mar 2018 08:15
Last Modified: 27 Mar 2018 08:15
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/14770

Actions (login required)

View Item View Item