Kurniawan, Edo Setyo (2018) ANALISIS EFEKTIVITAS IKLAN PRODUK SEPATU SEPAKBOLA MEREK NIKE MELALUI MEDIA SOSIAL YOUTUBE DIUKUR MENGGUNAKAN PENDEKATAN KONSEP AIDA ( Attention, Interest, Desire, Action) (Studi Pada Pengguna Lapangan Telaga Futsal 1 Yogyakarta ). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.
|
Text
1._COVER[1].pdf Download (200kB) | Preview |
|
|
Text
2._Lembar Pengesahan.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
4._ABSTRAKSI[1].pdf Download (172kB) | Preview |
|
|
Text
3._DAFTAR_ISI[1].pdf Download (185kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAKSI Edo Setyo Kurniawan, nomor mahasiswa 152130007, Program studi Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial Politik, Universitas Pembangunan Nasional Yogyakarta. Judul Penelitian “Analisis Efektivitas Iklan Produk Sepatu Sepakbola Merek Nike Melalui Media Sosial Youtube Diukur Menggunakan Pendekatan Konsep AIDA (studi pada pengguna lapangan telaga futsal 1 yogyakarta)”,2017. Dosen pembimbing Sauptika Kancana, M.Si dan Dr. H Lukmono Hadi, M.S. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Efektivitas Iklan Produk Sepatu Sepakbola Merek Nike Melalui Media Sosial Youtube.Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif yaitu denganpenggambaran dan pemaparan variabel- variabel yang diteliti dan kemudianditarik kesimpulan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna lapangan Telaga Futsal 1 Yogyakarta. Pengambilan sampel dalam penelitian inimenggunakan metode non probability sampling dengan menggunakan teknik Accidental sampling dengan ukuran sampel sebanyak 68 responden. Uji instrumendilakukan dengan uji validitas dan uji reliabilitas dan teknik analisis data yangdigunakan, diukur menggunakan pendekatan konsep AIDA (Attention, Interest, Desire, Action ). Hasil penelitian menunjukkan efektivitas iklan produk sepatu sepakbola merek Nike di media sosial youtube,berhasil menarik perhatian hinnga menimbulkan keyakinan untuk menggunakan produk sepatu sepakbola merek Nike dan iklan tersebut Cukup Efektif untuk mempengaruhi responden melakukan tindakan pembelian, dari 68 responden73% responden melakukaan tindakan pembelian sedangkan 27% tidak melakukan tindakan pembelian. Hasil perhitungan CRI dari setiap tahapan yaitu attention (82%), interest (78%), desire (75%), danaction (73%). Kesimpulan hasil penelitian yaitu perhitunggan efektivitas iklan menggunakan perhitungan CRI dengan menggunakan rumus AIDA, iklan produk sepatu sepakbola merek nike di media sosial youtube efektif hingga tahap action (tindakan) dilihat dari hasil perhitungan yang melakukan tindakan pembelian lebihdari 50%. Kata kunci : Efektivitas Iklan, AIDA, CRI
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Basir Umaryadi |
Date Deposited: | 08 Mar 2018 04:31 |
Last Modified: | 08 Mar 2018 04:31 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/14603 |
Actions (login required)
View Item |