Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan Mebel (Survei pada pelanggan Kursi Rintik di Mebel Aria Bibis Kulon Solo)

Sovianto, Aan (2017) Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan Mebel (Survei pada pelanggan Kursi Rintik di Mebel Aria Bibis Kulon Solo). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (23kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PENGESAHAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, kuualitas produk, dan harga terhadap loyalitas pelanggan. Penelitian ini dilakukan kepada pelanggan kursi rintik di Mebel Aria Solo. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah variabel bebas yang terdiri dari kualitas pelayanan, kualitas produk, dan harga, sedangkan untuk variabel dependen dalam penelitian ini adalah loyalitas pelanggan. Jenis penelitian yang digunakan adalah survei. Metode penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Data yang dikumpulkan menggunakan kuesioner dengan skala likert, dimana responden penelitian ini berjumlah 100 responden. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Berdasarkan analisis tersebut, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut: Y = 0,763 + 0.394 (X1) + 0.585 (X2) + 0.246 (X3). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) kualitas pelayanan, kualitas produk, dan harga mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan mebel pada pelanggan kursi rintik di mebel aria Solo. (2) kualitas pelayanan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. (3) kualitas produk mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. (4) harga mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Adjusted R Square menunjukan sebesar 47,9% bahwa variable kualitas pelayanan (X1), kualitas produk (X2) dan harga (X3) mampu menjelaskan variabel loyalitas pelanggan (Y), dan sisanya 52,1% dijelaskan oleh variabel lain. Kata kunci : kualitas pelayanan, kualitas produk, harga dan loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 11 Jan 2018 03:31
Last Modified: 11 Jan 2018 03:31
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/14124

Actions (login required)

View Item View Item