PENGARUH DAYA TARIK SELEBGRAM SEBAGAI ENDORSER TERHADAP MINAT BELI PRODUK MAYBELLINE (Studi pada Followers Akun Instagram @sarahayuh_)

VANIA AGREGATI, THALITHA (2017) PENGARUH DAYA TARIK SELEBGRAM SEBAGAI ENDORSER TERHADAP MINAT BELI PRODUK MAYBELLINE (Studi pada Followers Akun Instagram @sarahayuh_). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR IS1.pdf

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PENGESAHAAN.pdf

Download (147kB) | Preview

Abstract

Endorsement merupakan suatu cara untuk mempromosikan sebuah produk dengan bekerjasama dengan orang yang mewakili banyak followers di instagram (brand endorser). @sarahayuh_ merupakan salah satu endorser produk Maybelline yang dianggap bisa menyelaraskan diri dengan citra produk yang dibawakannya untuk meningkatkan daya beli konsumen. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui adanya pengaruh tingkat daya tarik selebgram sebagai endorser terhadap tingkat minat beli produk Maybelline pada followers akun instagram @sarahayuh_. Metode penelitian ini adalah penelitian survei. Populasi dalam penelitian ini adalah semua followers Akun Instagram @sarahayuh_ dengan jumlah sampel sebanyak 100 followers. Teknik analisis data menggunakan analisis korelasi product moment dan analisis regresi linier sederhana. Hipotesis dalam penelitian ini yaitu terdapat pengaruh positif dan signifikan tingkat daya tarik selebgram sebagai endorser terhadap tingkat minat beli produk Maybelline (Studi pada Followers Akun Instagram @sarahayuh_). Hasil analisis korelasi product moment, diperoleh nilai koefisien korelasi 0,752, yang berarti hubungan yang positif dan signifikan daya tarik selebram (instagram @sarahayuh_) sebagai endorser dengan minat beli produk Maybelline. Berdasarkan analisis regresi didapatkan hasil bahwa minat beli produk Maybelline dapat dijelaskan oleh daya tarik selebram (instagram @sarahayuh_) sebagai endorser, sebesar 56,6%. Kata kunci : Daya Tarik, Selebgram, Endorser, Minat Beli

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 03 Oct 2017 04:10
Last Modified: 03 Oct 2017 04:10
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/13135

Actions (login required)

View Item View Item