PENGARUH NILAI HEDONIK DAN NILAI UTILITARIAN TERHADAP KEPERCAYAAN MEREK PRODUK SABUN MANDI LIFEBUOY

Sulistya, Danang Edi (2013) PENGARUH NILAI HEDONIK DAN NILAI UTILITARIAN TERHADAP KEPERCAYAAN MEREK PRODUK SABUN MANDI LIFEBUOY. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAKSI, DANANG EDI S, NIM 141090114.pdf

Download (341kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh, meningkatnya persaingan usaha sabun mandi salah satunya sabun mandi Lifebuoy yang sudah cukup lama dipasaran yang sampai sekarang masih bertahan. Penelitian ini mempunyai tujuan untuk membuktikan bahwa nilai hedonik dan nilai utilitarian berpengaruh terhadap kepercayaan merek sabun mandi Lifebuoy. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan survey , data dikumpulkan melalui metode kuesioner terhadap 100 orang mahasiswa Fakultas Ekonomi UPN “Veteran” Yogyakarta yang pernah melakukan pembelian sabun mandi Lifebuoy lebih dari sekali yang diperoleh dengan menggunakan teknik purposive sampling.Pengujian instrument menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Sedangkan metode analisis data menggunakan regresi berganda dan regresi linier sederhana dengan uji t dan uji F. Data diolah dengan program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel nilai hedonik dan nilai utilitarian berpengaruh positif signifikan terhadap kepercayaan merek sabun mandi Lifebuoy. Melalui uji F dapat diketahui kedua variabel yaitu nilai hedonik dan nilai utilitarian secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan mereksabun mandi Lifebuoy. Kata Kunci : Nilai Hedonik, Nilai Utilitarian, Kepercayaan Merek.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eko Suprapti
Date Deposited: 18 May 2016 01:42
Last Modified: 18 May 2016 01:42
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/1290

Actions (login required)

View Item View Item