Fitriana, Fida (2017) KOMUNIKASI PEMASARAN MELALUI MEDIA ONLINE INSTAGRAM DALAM UPAYA MENARIK MINAT KONSUMEN (Studi Deskriptif Komunikasi Pemasaran Pada Lembaga Kursus Audio Record JAS Yogyakarta Melalui Media Online Instagram Dalam Upaya Menarik Minat Konsumen). Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.
|
Text
Cover Skripsi.pdf Download (78kB) | Preview |
|
|
Text
Halaman Pengesahan.pdf Download (213kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (61kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (89kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Berkembangnya zaman telah mempengaruhi kemajuan teknologi, dan mulai muncul orang-orang yang kreatif dalam hal seni. Seperti pemilik dan para pendiri Jogja Audio School (JAS) Yogyakarta yang telah mendirikan sekolah audio di Yogyakarta. Menurut mereka dengan kemajuan teknologi ini serta mulai munculnya orang-orang yang kreatif maka sangat bagus dalam memanfaatkan peluang bisnis ini. Dengan menyediakan jasa untuk belajar audio recording. Agar bisnis ini tetap jalan dan bisa berkembang maka JAS Yogyakarta melakukan cara untuk mengkomunikasikan tujuan dari bisnis mereka, dengan melakukan komunikasi pemasaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi komunikasi pemasaran lembaga kursus Audio JAS pada media online instagram dalam upaya menarik minat konsumen. Dengan menggunakan teori Determinisme teknologi, teori perilaku konsumen, serta strategi komunikasi pemasaran. Lalu menggunakan metode kualitatif pendekatan studi deskriptif, yaitu dengan mengidentifikasi komunikasi pemasaran JAS Yogyakarta serta mendeskriptifkan hasil penelitian. Maka hasil penelitian menemukan, bahwa JAS Yogyakarta melakukan strategi komunikasi pemasaran dalam menjalankan bisnisnya yaitu pelayanan jasa, dan menggunakan instagram sebagai media penyampaian pesan, dengan memanfaatkan fitur-fitur yang ada di instagram, sehingga komunikasi pemasaran yang dijalankan mampu menarik minat konsumen, namun target yang ditetapkan masih belum stabil. JAS Yogyakarta juga mempelajari tentang bagaimana perilaku konsumen, dengan adanya hal tersebut maka JAS Yogyakarta mampu mengerti apa yang diharapkan konsumennya. Kata Kunci : Instagram, Minat Konsumen, Perilaku Konsumen, Strategi Komunikasi Pemasaran
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Basir Umaryadi |
Date Deposited: | 11 Sep 2017 04:45 |
Last Modified: | 11 Sep 2017 04:45 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/12783 |
Actions (login required)
View Item |