PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL, KECERDASAN SPIRITUAL, KECERDASAN SOSIAL DAN PERILAKU BELAJAR TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN AKUNTANSI (Survei Terhadap Mahasiswa Angkatan Tahun 2013 Prodi Akuntansi FEB UPN Veteran Yogyakarta)

SIREGAR, PAMBANGUNAN (2017) PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL, KECERDASAN SPIRITUAL, KECERDASAN SOSIAL DAN PERILAKU BELAJAR TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN AKUNTANSI (Survei Terhadap Mahasiswa Angkatan Tahun 2013 Prodi Akuntansi FEB UPN Veteran Yogyakarta). Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (56kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa signifikan pengaruh kecerdasan emosional, kecerdasan spiritual, kecerdasan sosial dan perilaku belajar terhadap tingkat pemahaman akuntansi pada mahasiswa akuntansi angkatan 2013 UPN “Veteran” Yogyakarta. Jenis Penelitian yang digunakan yaitu dengan menggunakan metode analisis linier berganda dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa akuntansi angkatan 2013 UPN “Veteran” Yogyakarta. Sampel ditentukan dengan rumus slovin sebesar 77 mahasiswa, dengan metode pengambilan sampel yaitu purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis linier berganda, uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji heterokedastisitas, uji multikolinearitas, uji koefisien determinasi (uji r2), uji bersama-sama (uji F), dan uji parsial (uji t). Hasil penelitian menunjukan bahwa uji bersama-sama, kecerdasan emosional, kecerdasan spiritual, kecerdasan sosial dan perilaku belajar berpengaruh terhadap tingkat pemahaman akuntansi pada mahasiswa akuntansi angkatan 2013 UPN “Veteran” Yogyakarta. Pada uji parsial, kecerdasan emosional tidak berpengaruh terhadap tingkat pemahaman akuntansi pada mahasiswa akuntansi angkatan 2013 UPN “Veteran” Yogyakarta, kecerdasan spiritual berpengaruh terhadap tingkat pemahaman akuntansi pada mahasiswa akuntansi angkatan 2013 UPN “Veteran” Yogyakarta, kecerdasan sosial tidak berpengaruh terhadap tingkat pemahaman akuntansi pada mahasiswa akuntansi angkatan 2013 UPN “Veteran” Yogyakarta, dan perilaku belajar tidak berpengaruh terhadap tingkat pemahaman akuntansi pada mahasiswa akuntansi angkatan 2013 UPN “Veteran” Yogyakarta. Kata Kunci: Kecerdasan Emosional, Kecerdasan Spiritual, Kecerdasan Sosial, Perilaku Belajar, Tingkat Pemahaman Akuntansi

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 07 Sep 2017 08:16
Last Modified: 07 Sep 2017 08:16
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/12758

Actions (login required)

View Item View Item