BIMANTARA, SHELLBINA (2017) PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL, PERILAKU BELAJAR, MINAT BELAJAR, DAN KEPERCAYAAN DIRI TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN AKUNTANSI (Studi pada mahasiswa jurusan akuntansi Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta tahun 2013 dan 2014). Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.
|
Text
COVER.pdf Download (77kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (46kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (49kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kecerdasan emosional, perilaku belajar, minat belajar, dan kepercayaan diri terhadap tingkat pemahaman akuntansi. Penelitian ini menggunakan data primer yang memuat pertanyaan-pertanyaan dalam bentuk kuesioner yang diukur dengan menggunakan skala likert. Populasi penelitian adalah mahasiswa jurusan akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta Tahun 2013 dan 2014 sejumlah 594 orang. Sampel penelitian sejumlah 30 mahasiswa. Sample diambil dengan menggunakan metode random. Metode statistik untuk pengujian hipotesis dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kecerdasan emosional memiliki pengaruh terhadap tingkat pemahaman akuntansi dan perilaku belajar, minat belajar, dan kepercayaan diri tidak memiliki pengaruh terhadap tingkat pemahaman akuntansi mahasiswa jurusan akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, UPN “Veteran” Yogyakarta. Kata kunci: Kecerdasan emosional, Perilaku belajar, Minat Belajar, dan Kepercayaan Diri, Tingkat pemahaman akuntansi
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Basir Umaryadi |
Date Deposited: | 17 Jul 2017 03:35 |
Last Modified: | 17 Jul 2017 03:35 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/12255 |
Actions (login required)
View Item |