PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL, PERILAKU BELAJAR, MINAT BELAJAR, DAN KEPERCAYAAN DIRI TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN AKUNTANSI (Studi pada mahasiswa jurusan akuntansi Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta tahun 2013 dan 2014)

BIMANTARA, SHELLBINA (2017) PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL, PERILAKU BELAJAR, MINAT BELAJAR, DAN KEPERCAYAAN DIRI TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN AKUNTANSI (Studi pada mahasiswa jurusan akuntansi Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta tahun 2013 dan 2014). Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (77kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (46kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (49kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kecerdasan emosional, perilaku belajar, minat belajar, dan kepercayaan diri terhadap tingkat pemahaman akuntansi. Penelitian ini menggunakan data primer yang memuat pertanyaan-pertanyaan dalam bentuk kuesioner yang diukur dengan menggunakan skala likert. Populasi penelitian adalah mahasiswa jurusan akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta Tahun 2013 dan 2014 sejumlah 594 orang. Sampel penelitian sejumlah 30 mahasiswa. Sample diambil dengan menggunakan metode random. Metode statistik untuk pengujian hipotesis dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kecerdasan emosional memiliki pengaruh terhadap tingkat pemahaman akuntansi dan perilaku belajar, minat belajar, dan kepercayaan diri tidak memiliki pengaruh terhadap tingkat pemahaman akuntansi mahasiswa jurusan akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, UPN “Veteran” Yogyakarta. Kata kunci: Kecerdasan emosional, Perilaku belajar, Minat Belajar, dan Kepercayaan Diri, Tingkat pemahaman akuntansi

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 17 Jul 2017 03:35
Last Modified: 17 Jul 2017 03:35
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/12255

Actions (login required)

View Item View Item