EVALUASI SISTEM PENGENDALIAN INTERN PADA PEMBERIAN KUPEDES (Studi Kasus Di PT Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang Magelang)

MAHENDRA, BAHARI SWANDARU (2017) EVALUASI SISTEM PENGENDALIAN INTERN PADA PEMBERIAN KUPEDES (Studi Kasus Di PT Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang Magelang). Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
3. Cover.pdf

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. lembar pengesahan.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Abstract.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. Daftar Isi.pdf

Download (97kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penilitian ini bertujuan untuk menguji efektivitas sistem pengendalian intern pada PT. Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang Magelang. Dalam penelitian ini kuesioner diberikan langsung kepada PT. Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang Magelang pada bagian staff kredit. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini, yaitu dengan melakukan evaluasi terhadap unsur-unsur sistem pengendalian intern dan melakukan pengujian efektivitas dengan menggunakan attribute sampling, model stop-or-go sampling. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan metode pengambilan sampel simple random sampling. Hasil pengujian menunjukan unsur-unsur sistem pengendalian intern pada PT. Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang Magelang menunjukan bahwa sistem pengendalian internnya baik dan dikategorikan memadai. Pengujian kepatuhan dengan menggunakan attribute sampling, metode stop-or-go sampling menunjukan sistem pengendalian intern pemberian kupedes pada PT. Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang Magelang dikatakan efektif, meskipun masih terdapat beberapa faktor intern dan ekstern yang menyebabkan kredit bermasalah. Faktor intern sendiri terjadi karena dalam proses analisis kredit kepada calon debitur tidak sesuai prosedur yang ditetepkan, sedangkan faktor ekstern sendiri berasal dari debitur yang melakukan penyelewengan atas modal usahanya. Kata Kunci: Evaluasi, Sistem Pengendalian Intern, Kredit Mikro, PT. Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang Magelang.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 07 Jun 2017 03:48
Last Modified: 07 Jun 2017 03:48
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/12068

Actions (login required)

View Item View Item