ANALISIS PENGARUH TOTAL QUALITY MANAGEMENT TERHADAP KINERJA ORGANISASIONAL (Studi pada UKM Produsen Batik di Kecamatan Laweyan Surakarta)

DIANA PUTRI, ALIFIA (2017) ANALISIS PENGARUH TOTAL QUALITY MANAGEMENT TERHADAP KINERJA ORGANISASIONAL (Studi pada UKM Produsen Batik di Kecamatan Laweyan Surakarta). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (39kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (46kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh total quality management terhadap kinerja organisasional pada UKM produsen batik di kecamatan Laweyan Surakarta. Sampel yang digunakan adalah sebagian dari UKM produsen batik di kecamatan Laweyan yang berjumlah 35 UKM. Metode pengumpulan data yang di gunakan adalah kuesioner. Alat analisis yang digunakan adalah model regresi berganda. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah elemen TQM yaitu kepemimpinan, manajemen proses, fokus pelanggan, manajemen karyawan, kualitas komunikasi dan informasi, hubungan dengan pemasok, penggunaan alat dan teknik, dan kinerja organisasional. Hasil penelitian tentang analisis pengaruh total quality management terhadap kinerja organisasional menunjukkan bahwa elemen TQM bersama-sama berpengaruh terhadap kinerja organisasional. Kepemimpinan berpengaruh positif terhadap kinerja organisasional. Manajemen proses berpengaruh positif terhadap kinerja organisasional. Fokus pelanggan berpengaruh positif terhadap kinerja organisasional. Manajemen karyawan berpengaruh positif terhadap kinerja organisasional. Kualitas informasi dan komunikasi berpengaruh positif terhadap kinerja organisasional. Hubungan dengan pemasok berpengaruh positif terhadap kinerja organisasional. Penggunaan alat dan teknik berpengaruh positif terhadap kinerja organisasional. Kata kunci: Total Quality Management, Kepemimpinan, Manajemen Proses, Fokus Pelanggan Manajemen Karyawan, Kualitas Informasi dan Komunikasi, Hubungan dengan Pemasok, Penggunaan Alat dan Teknik, Kinerja Organisasional

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 04 May 2017 07:27
Last Modified: 04 May 2017 07:27
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/11963

Actions (login required)

View Item View Item