ANALISIS JANUARY EFFECT PADA INDUSTRI MANUFAKTUR DI BURSA EFEK INDONESIA (Studi pada Sub-sektor Makanan dan Minuman Tahun 2015)

AGUS HENDRA PRANATA, I KOMANG (2017) ANALISIS JANUARY EFFECT PADA INDUSTRI MANUFAKTUR DI BURSA EFEK INDONESIA (Studi pada Sub-sektor Makanan dan Minuman Tahun 2015). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (135kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (408kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan perbedaan rata-rata abnormal return saham industri manufaktur sub-sektor makanan dan minuman pada bulan Januari dengan bulan selain Januari (Februari-Desember) di Bursa Efek Indonesia selama tahun 2015. Penelitian ini diharapkan memberikan wawasan mengenai investasi khususnya investasi di pasar modal dan memberikan informasi mengenai peluang terjadinya January effect di Bursa Efek Indonesia. Jenis penelitian ini adalah penelitian empirikal dengan menggunakan sampel 19 perusahaan. Data ini menggunakan data sekunder pada tahun 2015 yang diperoleh dari ICMD (Indonesian Capital Market Directory) dan yahoo finance. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan uji independent sample t-test yang diolah dengan menggunakan program statistik komputer SPSS for Windows Release 16.00. Hasil analisis menunjukkan bahwa terdapat perbedaan signifikan rata-rata abnormal return bulan Januari dengan bulan selain Januari (Februari-Desember) di Bursa Efek Indonesia tahun 2015 khususnya di industri manufaktur sub-sektor makanan dan minuman. Kata kunci : January effect, abnormal return

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 28 Apr 2017 02:41
Last Modified: 28 Apr 2017 02:41
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/11951

Actions (login required)

View Item View Item