PENGARUH KEPUTUSAN INVESTASI, KEBIJAKAN PENDANAAN, KEBIJAKAN DIVIDEN, INSIDER OWNERSHIP, DAN FIRM SIZE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2013-2015)

Parnawati, Dewy Cony (2017) PENGARUH KEPUTUSAN INVESTASI, KEBIJAKAN PENDANAAN, KEBIJAKAN DIVIDEN, INSIDER OWNERSHIP, DAN FIRM SIZE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2013-2015). Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (831kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (99kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris tentang pengaruh keputusan investasi, kebijakan pendanaan, kebijakan dividen, insider ownership dan firm size terhadap nilai perusahaan. Variabel independen yang digunakan adalah keputusan investasi, kebijakan pendanaan, kebijakan dividen, insider ownership dan firm size. Variabel dependen yang digunakan adalah nilai perusahan. Populasi dalam penelitian adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada periode 2013-2015. Sampel yang dikumpulkan menggunakan metode purposive sampling. Total 43 perusahaan ditentukan sebagai sampel. Metode analisis penelitian ini menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kebijakan pendanaan dan insider ownership tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Sementara itu keputusan investasi, kebijakan dividen dan firm size berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Hasil koefisien determinasi menunjukkan sebesar 7,5%. Hasil tersebut menandakan kemampuan variabel independen dalam menjelaskan variabel dependen sementara 92,5% dijelaskan oleh variabel lain. Kata Kunci : keputusan investasi, kebijakan pendanaan, kebijakan dividen, insider ownership, firm size, nilai perusahaan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 26 Apr 2017 01:32
Last Modified: 26 Apr 2017 01:32
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/11914

Actions (login required)

View Item View Item