PENGARUH PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, UKURAN PERUSAHAAN, CORPORATE GOVERNANCE, DAN REPUTASI KAP TERHADAP KETEPATAN WAKTU PENYAMPAIAN LAPORAN KEUANGAN (Studi Empiris pada Perusahaan Property dan Real Estate yang Terdaftar di BEI)

Puspitasari, Sukma (2017) PENGARUH PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, UKURAN PERUSAHAAN, CORPORATE GOVERNANCE, DAN REPUTASI KAP TERHADAP KETEPATAN WAKTU PENYAMPAIAN LAPORAN KEUANGAN (Studi Empiris pada Perusahaan Property dan Real Estate yang Terdaftar di BEI). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (17kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Laporan keuangan yang dibuat oleh perusahaan merupakan bentuk pertanggungjawaban kepada pihak internal maupun eksternal perusahaan seperti investor dan kreditor. Ketepatwaktuan merupakan tersedianya informasi bagi pembuat keputusan saat dibutuhkan sebelum informasi tersebut kehilangan kekuatan untuk membuat keputusan. Tujuan penelitian ini untuk memperoleh bukti secara empiris mengenai pengaruh profitabilitas, likuiditas, ukuran perusahaan, komisaris independen serta kepemilikan institusional yang merupakan proksi dari corporate governance, dan reputasi KAP terhadap ketepatan waktu penyampaian laporan keuangan. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan property dan real estate yang terdaftar di BEI tahun 2013- 2015. Teknik penarikan sampel dengan purposive sampling, sehingga jumlah observasi yang diperoleh sebanyak 129 sampel. Teknik analisis data dengan regresi logistik. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa profitabilitas, likuiditas, dan ukuran perusahaan berpengaruh terhadap ketepatan waktu penyampaian laporan keuangan. Sedangkan komisaris independen, kepemilikan institusional, dan reputasi KAP tidak berpengaruh terhadap ketepatan waktu penyampaian laporan keuangan. Kata Kunci: Ketepatan waktu penyampaian laporan keuangan, profitabilitas, likuiditas, ukuran perusahaan, komisaris independen, kepemilikan institusional, reputasi KAP

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 17 Apr 2017 08:04
Last Modified: 17 Apr 2017 08:04
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/11858

Actions (login required)

View Item View Item