RAHMAWATI, IKA (2017) STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE KICKCHICK CLOTH YOGYAKARTA. Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.
Preview |
Text
HALAMAN JUDUL.pdf Download (238kB) | Preview |
Preview |
Text
ABSTRAK.pdf Download (43kB) | Preview |
Preview |
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (432kB) | Preview |
Preview |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (15kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK
Persaingan antar distro di daerah Yogyakarta sangatlah ketat dan sebuah
perusahaan dituntut untuk melakukan strategi marketing yang efektif. Hal ini
mendorong peneliti untuk meneliti tentang “Strategi Marketing Public Relations
dalam Membangun Brand Image Kickchick Cloth Yogyakarta”. Tujuan penelitian
adalah mengetahui strategi marketing public relations Kickchick Cloth dalam
membangun brand image. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif
kualitatif yang memaparkan mengenai strategi yang digunakan marketing public
relations Kickchick Cloth dalam membangun brand image. Data-data
dikumpulkan dalam bentuk data primer dari hasil wawancara, observasi, dan data
sekunder dari studi pustaka disusun secara kualitatif. Teori memuat pokok-pokok
pikiran dalam menggambarkan permasalahan kemudian dengan menggunakan
suatu landasan dapat memberikan kemudahan dalam memecahkan masalah
tersebut, Teori Perencanaan dan Teori Marketing Public Relations Kotler dan
Keller. Data dalam hasil penelitian menunjukkan bahwa Kickchick Cloth
mempunyai perancanaan matang dalam menerapkan strategi marketing public
relations yaitu, publications, identity media, events, news, speeches, publicservice
activities, sponsorship. Hasil penelitian adalah dengan menjalankan dua
macam strategi yaitu strategi marketing public relations kedalam dan keluar.
Strategi marketing public relations kedalam meliputi mengadakan rutinitas
coordinator meeting, general meeting dan program pelatihan karyawan.
Sedangkan strategi marketing public relations keluar meliputi customer relations
(Chickers), media partner, media sosial, promotion activities (promosi harga dan
event), marketing tools (flyer, spanduk, dan banner). Strategi yang dijalankan
tersebut cukup efektif yaitu telah sesuainya image yang terbentuk dimata
pelanggan dengan image yang diharapkan perusahaan yakni sebuah distro yang
memiliki konsep desain unik, berkualitas, dan harga terjangkau. Dengan demikian
tercapainya image positif di masyarakat akan mempermudah dalam upaya
pemasaran dan menciptakan kepuasan pelanggan.
Kata kunci: brand image, kickchick cloth, marketing public relations.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjek: | H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Basir Umaryadi |
Date Deposited: | 13 Apr 2017 03:49 |
Last Modified: | 13 Apr 2017 03:49 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/11820 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |