PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi Pada Hotel Aryaduta Palembang)

WIBOWO, RENYO (2017) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi Pada Hotel Aryaduta Palembang). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (76kB) | Preview
[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (118kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (17kB) | Preview
[thumbnail of img246.pdf]
Preview
Text
img246.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan
dan Harga terhadap Kepuasan Pelanggan. Jenis penelitian ini adalah eksplanatori
dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan
purposive sampling dengan ukuran sampel sebanyak 97 responden yang terdiri
dari para pengunjung yang menginap di hotel Aryaduta Palembang. Instrumen
penelitian yang digunakan adalah kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan
adalah analisis regresi berganda.
Hasil dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh signifikan variabel
Kualitas Pelayanan terhadap variabel kepuasan pelanggan sebesar 0,187 serta
terdapat pengaruh signifikan variabel Harga terhadap Kepuasan Pelanggan sebesar
0,492 dan terdapat pengaruh signifikan variabel Kualitas Pelayanan dan Harga
terhadap Kepuasan Pelanggan sebesar 40,484.
Pihak Pengelola hotel Aryaduta Palembang harus mempertahankan serta
meningkatkan dimensi kualitas pelayanan yang dinilai masih kurang baik oleh
pelanggan, seperti pada dimensi daya tanggap karyawan hotel menangani
masalah atau keluhan yang dialami pelanggan secara tepat.
Pihak Pengelola hotel Aryaduta Palembang harus lebih memperhatikan
lagi mengenai kinerja karyawan. Kemudian meningkatkan kinerja karyawan
dengan cara mengadakan seminar atau pelatihan kinerja karyawan. Kemudian
diharapkan karyawan mampu bekerja dengan baik dan memberikan pelayanan
yang baik juga terhadap pelanggan sehingga kepuasan pelanggan terhadap hotel
Aryaduta Palembang meningkat.

Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Harga, Kepuasan Pelanggan

Item Type: Thesis (Other)
Subjek: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 05 Apr 2017 04:55
Last Modified: 05 Apr 2017 04:55
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/11703

Actions (login required)

View Item View Item